5 Kebiasaan yang Mendatangkan Kebahagiaan, Sering Dianggap Sepele Tapi Bisa Mengubah Hidup Seseorang

5 Kebiasaan yang Mendatangkan Kebahagiaan, Sering Dianggap Sepele Tapi Bisa Mengubah Hidup Seseorang

5 kebiasaan sederhana yang mendatangkan kebahagiaan. Foto: freepik/reka foto--

Menjalin hubungan sosial yang sehat dan berkualitas ternyata bisa mendatangkan kebahagiaan tersendiri. Karena salah satu faktor bahagia itu adalah dikelilingi orang-orang yang menyayangi  kita. 

Maka hubungan sosial yang terjalin mestilah dibangun atas dasar kebaikan dan selalu menebarkan kebaikan. 

4. Melakukan Kegiatan Yang Disukai

Setiap orang memiliki semacam hobi atau kegiatan yang membuatnya senang, entah itu bermusik, membaca, memasak, traveling dan lain-lain. 

Semua kegiatan yang disukai itu bisa mendatangkan kebahagiaan pada diri kita. Karena ketika kita melakukan hal-hal yang kita senangi artinya kita sedang memberikan ruang bagi diri kita sendiri untuk menikmati salah satu kenikmatan dalam hidup.

5. Berempati Dengan Tulus

Memiliki empati atau kepekaan untuk ikut merasakan apa yang dirasakan oleh orang lain, entah itu kesedihan atau kebahagiaan merupakan kebiasaan yang sederhana namun manfaatnya besar sekali. 

Ketika kita bisa berempati dengan tulus kepada sesama, pada dasarnya kita sedang mengundang hal-hal baik ke dalam kehidupan kita. 

Berempati bisa dalam bentuk apa saja, mulai dari mendengarkan orang lain, memberikan bantuan aatau kebaikan apapun yang bisa membuat orang lain bahagia.

Memberikan kebahagiaan atau berbuat baik untuk orang lain ternyata bisa membuat diri kita bahagia juga. 

Demikian 5 kebiasaan yang sering dianggap sepele namun bisa mendatangkan kebahagiaan untuk diri kita. Jadi, untuk bahagia tak perlu menunggu hal-hal besar, terkadang hal-hal kecilpun bisa mendatangkan kebahagiaan. Semoga bermanfaat.

Artikel ini pernah tayang di radarkepahiang.disway.id dengan judul, Jangan Anggap Enteng, 5 Kebiasaan Ini Dapat Meningkatkan Kesejahteraan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: