Apa Saja Syarat Pendaftaran SNBP 2024? Calon Mahasiswa Baru yang Ingin Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri Simak!

Apa Saja Syarat Pendaftaran SNBP 2024? Calon Mahasiswa Baru yang Ingin Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri Simak!

syarat pendaftaran SNBP 2024 yang paling utama adalah siswa SMA/SMK/MA lulusan tahun 2024 yang mempunyai prestasi unggul.-puslapdik kemdikbudristek-

Apa Saja Syarat Pendaftaran SNBP 2024? Calon Mahasiswa Baru yang Ingin Masuk ke Perguruan Tinggi Negeri Simak!

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri (PTN) impian, mari simak syarat pendaftaran SNBP 2024 pada Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Panitia SNPMB 2024, syarat pendaftaran SNBP 2024 yang paling utama adalah siswa SMA/SMK/MA lulusan tahun 2024 yang mempunyai prestasi unggul.

Dengan demikian, pendaftaran jalur SNBP 2024 hanya dapat diikuti oleh calon mahasiswa baru lulusan tahun 2024 yang masuk ke dalam kategori siswa eligible.

Siswa eligible merupakan siswa SMA sederajat lulusan tahun 2024 yang telah memenuhi persyaratan pendaftaran jalur SNBP 2024.

BACA JUGA:Pantai Cipatujah Jadi Wisata Pantai Favorit di Tasikmalaya, Cocok Dikunjungi pada Libur Lebaran, Yuk ke Sini!

Kemudian, syarat pendaftaran SNBP 2024 yang kedua yaitu Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Untuk itu, calon mahasiswa baru yang akan mengikuti pendaftaran jalur SNBP 2024 harus menginput data diri berupa NIK yang valid.

Pastikan penginputan NIK pada saat pendaftaran Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024 dilakukan dengan benar agar proses pendaftaran berhasil.

Selanjutnya, persyaratan pendaftaran SNBP 2024 yaitu siswa SMA sederajat yang memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan telah terdata di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

BACA JUGA:Calon Mahasiswa Baru Harus Tahu! Ini Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang Tak Boleh Dilewatkan

Untuk mengetahui informasi NIK siswa, pendaftar SNBP 2024 dapat melakukan pengecekan melalui website resmi NIK Kemdikbudristek di https://nisn.data.kemdikbud.go.id/.

Selain persyaratan di atas, berikut ini syarat pendaftaran SNBP 2024 yang harus diketahui oleh calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke perguruan tinggi negeri.

1. Calon mahasiswa baru yang mendaftar jalur ini harus mempunyai nilai rapor dan telah diisikan ke dalam sistem PDSS sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: snpmb bppp