Calon Mahasiswa Baru Harus Tahu! Ini Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang Tak Boleh Dilewatkan

Calon Mahasiswa Baru Harus Tahu! Ini Syarat Pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang Tak Boleh Dilewatkan

Calon mahasiswa baru harus tahu! Ini syarat pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang tak boleh dilewatkan.-puslapdik kemdikbudristek-

Menariknya, calon mahasiswa yang lulus seleksi pada perguruan tinggi akademik atau perguruan tinggi vokasi dan diterima di perguruan tinggi negeri (PTN) atau perguruan tinggi swasta (PTS) memiliki kesempatan yang sama untuk mendaftar program KIP Kuliah ini.

BACA JUGA:Sekeluarga di Kabupaten Garut Mengalami Keracunan Usai Makan Ceker dan Kepala Ayam

Pastikan, calon mahasiswa diterima pada program studi (prodi) yang telah terakreditasi secara resmi dan tercatat pada sistem akreditasi nasional perguruan tinggi.

3. Mempunyai potensi akademik

Syarat pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang tak kalah pentingnya yaitu siswa yang memiliki potensi akademik baik namun memiliki keterbatasan secara ekonomi.

Siswa SMA sederajat yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin dan atau dengan pertimbangan khusus yang dibuktikan dengan dokumen sah dapat mengikuti pendaftaran program KIP Kuliah 2024.

BACA JUGA:Apakah Pasien DBD Dijamin Program JKN? Begini Penjelasan Dirut BPJS Kesehatan!

Itulah informasi mengenai persyaratan pendaftaran KIP Kuliah 2024 yang tidak boleh dilewatkan oleh calon mahasiswa. Semoga bermanfaat!

Sekedar informasi, Kartu Indonesia Pintar Kuliah atau KIP Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu namun mempunyai potensi akademik baik.

KIP Kuliah menjadi salah satu program unggulan pemerintah untuk pemerataan akses pendidikan. Selain itu, program beasiswa ini menjadi salah satu program yang paling banyak dicari oleh calon mahasiswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber