Hindari Hal ini, Panwascam di Kota Banjar Siap Lakukan Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Hindari Hal ini, Panwascam di Kota Banjar Siap Lakukan Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Ketua Panwascam Purwaharja Yayat Hidayat saat diwawancarai awak media, Rabu 31 Januari 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Hindari Hal ini, Panwascam di Kota Banjar Siap Lakukan Pengawasan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

BANJAR, RADARTASIK.COM - Panwascam Purwaharja dan Pataruman Kota Banjar siap melakukan pengawasan distribusi logistik Pemilu 2024. 

Terlebih dua pekan lagi hari H pencoblosan Pemilu 2024 akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia tak terkecuali di Kota Banjar. 

Ketua Panwascam Purwaharja Yayat Hidayat mengatakan, sejak 10 Januari hingga 17 Januari pihaknya telah melakukan pengawasan sorlip di gudang logistik KPU Kota Banjar. 

BACA JUGA:Pembayaran Jamkesda Jangan Hanya Janji, Masyarakat Menilai Pemkab Tasikmalaya Seperti Melarang Sakit

"Ya karena gudang logistik KPU Kota Banjar berada di wilayah Panwascam Purwaharja," paparnya Rabu 31 Januari 2024 di sekretariatnya. 

Setelah dilakukan sorlip (sortir lipat) surat suara, pihaknya siap melakukan pengawasan proses distribusi logistik dari gudang logistik KPU hingga ke TPS. 

Meski saat ini distribusi logistik Pemilu 2024 belum dilakukan, namun pihaknya selalu siap melakukan pengawasan guna menghindari kemungkinan kecurangan atau lainnya. 

"Sudah menjadi tugas kami melakukan pengawasan mulai dari gudang KPU ke PPK, dari PPS ke masing-masing TPS," terangnya. 

BACA JUGA:9 Rahasia Keutamaan Sayyidul Istighfar Wajib Tahu, Selain Magnet Rezeki Lancar Ada Fadillah yang Dashyat!

Saat ditanya kapan proses distribusi logistik Pemilu 2024 dilakukan? Pihaknya belum bisa memastikan, namun kemungkinan dilakukan H-3 pencoblosan atau pemungutan suara.

Sementara itu, Ketua Panwascam Pataruman Siti Fitri menambahkan, pihaknya juga siap melakukan pengawasan distribusi logistik Pemilu 2024 nanti supaya berjalan kondusif. 

"Kita siap melakukan pengawasan pendistribusian logistik Pemilu (surat suara dan lainnya) sampai ke setiap TPS," tuturnya. 

Dalam proses pengawasan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan PPK dan PPS serta stakeholder terkait lainnya supaya bisa berjalan aman dan tertib. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: