Wow Gunung Papandayan Jadi Rekomendasi Gunung Favorit di Jawa Barat, Apa Saja Keindahannya?

Wow Gunung Papandayan Jadi Rekomendasi Gunung Favorit di Jawa Barat, Apa Saja Keindahannya?

Wow Gunung Papandayan jadi rekomendasi gunung favorit di Jawa Barat, apa saja keindahannya?-disparbud jabar-

Wow Gunung Papandayan Jadi Rekomendasi Gunung Favorit di Jawa Barat, Apa Saja Keindahannya?

GARUT, RADARTASIK.COM - Para pendaki pasti sudah tidak asing lagi dengan Gunung Papandayan yang berada di Kabupaten Garut. Gunung Papandayan menjadi salah satu rekomendasi gunung favorit di Jawa Barat.

Gunung Papandayan menjadi salah satu gunung yang layak dikunjungi oleh para pecinta alam maupun para pendaki. Gunung Papandayan Garut memiliki ketinggian mencapai 2.665 MDPL.

Untuk diketahui, Gunung Papandayan beralamat di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Gunung ini memiliki dua jalur yang biasa dilalui oleh para pendaki yakni Jalur Cisurupan dan Jalur Pengalengan.

Menariknya, Jalur Cisurupan memiliki trek yang cukup mudah sehingga cocok bagi para pendaki pemula. Jalur Cisurupan ini sangat aman dan mudah terutama bagi pendaki yang ingin latihan mendaki.

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Wisata Pantai di Jawa Barat Favorit Wisatawan Salah Satunya di Tasikmalaya, Pantai Apa Saja?

Para pendaki yang melakukan perjalanan menuju puncak Gunung Papandayan akan melihat pemandangan alam yang luar biasa indah. Dalam perjalanan menuju puncak, pendaki akan melihat hamparan padang bunga edelweiss yang luar biasa indah.

Namun, sesuai dengan peraturan yang ada, para pendaki atau siapapun yang melintasi hamparan bunga edelweiss dilarang untuk memetik bunganya.

Selain pemandangan bunga edelweiss, para pendaki juga akan melihat pemandangan pepohonan kering atau yang dikenal dengan nama "hutan mati". Melansir website resmi Disparbud Jabar, hutan mati terjadi karena erupsi Gunung Papandayan di masa lampau.

Tentunya, pemandangan bunga edelweiss dan pemandangan hutan mati akan membuat para pendaki takjub melihatnya. Selain itu, pemandangan alam yang luar biasa indah tersebut dapat menghilangkan rasa lelah saat menuju puncak Gunung Papandayan.

BACA JUGA:Pulang dari Piala Asia 2023, Pemain Naturalisasi Belanda Gabung Persib dan Langsung Latihan di Bandung

Untuk itu, bagi kamu yang memiliki hobi mendaki ataupun ingin latihan mendaki disarankan untuk berkunjung ke Gunung Papandayan yang berada di Kabupaten Garut.

Aktivitas mendaki memiliki manfaat yang sangat positif, karena bisa menjadi sarana olahraga ataupun melatih ketahanan fisik. Kemudian, mendaki gunung juga menjadi sarana untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat yang telah diberikan-Nya.

Selain Gunung Papandayan Garut, Jawa Barat masih memiliki beberapa gunung yang menjadi favorit para pendaki di antaranya sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: