4 Fitur Suzuki Grand Vitara Tetap Nyaman dan Aman di Musim Hujan

4 Fitur Suzuki Grand Vitara Tetap Nyaman dan Aman di Musim Hujan

Rahasia Suzuki Grand Vitara tetap nyaman dan aman di musim hujan.-Suzuki-

Fitur ini menggabungkan tangkapan video dari 4 kamera (area depan, samping kanan, kiri dan belakang mobil) untuk meningkatkan visibilitas pengendara.

Dengan begitu, pengendara dapat melihat gambaran visual pada bagian blind spot di sekitar kendaraan dengan mengakses fitur kamera 360 pada head unit Suzuki Grand Vitara.

3. Defogger membantu meminimalisir embun menempel di kaca mobil

BACA JUGA: Harga Polytron Smart TV 32 Hingga 50 Inci yang Turun Januari 2024, Free Mola 12 Bulan

Defogger merupakan pemanas yang punya dua fungsi. Pertama membantu menghilangkan embun pada bagian kaca mobil. Kedua mengatur suhu kabin agar terjaga dengan baik.

Untuk menghilangkan embun yang mengganggu visibilitas, defogger dapat diaktifkan dengan cara menekan tombol switch pada panel dashboard ketika mesin sedang bekerja.

Dengan begitu sistem pemanas akan aktif dan dapat meminimalisir pengembunan pada kaca mobil. Setelah 15 menit, maka defogger akan mati secara otomatis.

Meskipun demikian, sistem ini sebaiknya segera dimatikan setelah selesai digunakan untuk menjaga keawetan aki pada kendaraan.

BACA JUGA: Berapa Harga BBM Non Subsidi Per 16 Januari 2024 Jelang Pengadaan 100 Penyalur BBM Satu Harga?

4. Stabilitas lebih terjamin memberi rasa tenang

Lapisan air pada permukaan jalan tanpa disadari dan dirasakan langsung dapat mengurangi traksi dan kontak ban sehingga mengganggu stabilitas berkendara.

Terlebih jika pengendara sedang berada pada kecepatan yang cukup tinggi karena potensi terjadinya aquaplaning akan menjadi lebih besar dan membahayakan.

Sebagai antisipasi, Suzuki telah membekali Suzuki Grand Vitara dengan perangkat teknologi ESP (Electronic Stability Program) yang secara pintar akan membatasi slip pada roda di kondisi jalan licin agar ban kembali mendapatkan traksi dan stabilitas terjaga dengan baik.

BACA JUGA: Keren Nih! Adu Ketangkasan Jangkrik di Kota Banjar Jadi Daya Tarik Pengunjung Datang ke Tempat Wisata

Sehingga, perangkat ini dapat menambah rasa aman dan nyaman serta menjaga kepercayaan diri pengendara ketika menghadapi situasi perjalanan yang kurang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: