Klub Sepak Bola Tertua di Dunia Sedang Berjuang Lolos dari Jurang Degradasi Premier League, Siapa Saja?

Klub Sepak Bola Tertua di Dunia Sedang Berjuang Lolos dari Jurang Degradasi Premier League, Siapa Saja?

Pemain Luton Town, Ross Barkley saat melakukan selebrasi. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

BACA JUGA:Siapa yang Suka Nasi Tutug Oncom Tasikmalaya? Ternyata Tutug Oncom Jadi Hidangan Legendaris Khas Jawa Barat

Pada tahun 1888, Notts County menjadi salah satu dari 12 pendiri The Football League, yang merupakan liga sepak bola terorganisir pertama di dunia. 

Klub ini memiliki sejarah perjalanan yang panjang, termasuk berpartisipasi dalam kompetisi sepak bola tertinggi Inggris pada beberapa periode.

Meskipun dalam beberapa tahun terakhir Notts County bermain di level yang lebih rendah dari piramida sepak bola Inggris, klub ini tetap diakui karena sejarahnya yang kaya dan kontribusinya terhadap perkembangan sepak bola modern.

Sheffield United FC

BACA JUGA:Wisatawan Harus Tahu! Green Canyon Pangandaran Jadi Wisata Alam yang Tawarkan Keindahan dan Petualangan

Sheffield United FC adalah salah satu klub sepak bola tertua yang pernah tampil di Premier League. Sheffield United didirikan pada tahun 1889 dan memiliki sejarah panjang dalam dunia sepak bola. 

Mereka memainkan musim pertama Premier League pada tahun 1992-1993 dan telah berpartisipasi dalam beberapa musim di tingkat tertinggi sepak bola Inggris sepanjang sejarah klub mereka.

Sheffield United saat ini bermain di Premier League dan menduduki rangking buncit 20 dalam klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Luton Town

BACA JUGA:Memacu Adrenalin, Wisata Alam Green Canyon Pangandaran Tawarkan Aktivitas Petualangan yang Seru!

Luton Town FC adalah klub sepak bola yang berbasis di Luton, Bedfordshire, Inggris. Klub ini didirikan pada tahun 1885.

Luton Town pernah menjadi anggota Football League sejak tahun 1897 dan beberapa kali berkompetisi di tingkat tertinggi sepak bola Inggris.

Luton Town telah mengalami berbagai periode kesuksesan dan tantangan dalam sejarahnya. Mereka berpartisipasi dalam beberapa musim di Premier League, terutama selama tahun 1980-an dan 1990-an. 

Meskipun klub ini telah mengalami beberapa perubahan performa dan promosi atau degradasi, Luton Town tetap menjadi klub yang memiliki basis penggemar yang setia dan memiliki sejarah yang menarik dalam sepak bola Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: