Besok Pendaftaran Seleksi Petugas Haji Arab Saudi Dibuka, Persyaratan dan Bocoran Soalnya Cek di Sini

Besok Pendaftaran Seleksi Petugas Haji Arab Saudi Dibuka, Persyaratan dan Bocoran Soalnya Cek di Sini

Besok dibuka pendaftaran seleksi petugas haji Arab Saudi. Simak persyaratan dan bocoran soalnya.-Kemenag-

Besok Pendaftaran Seleksi Petugas Haji Arab Saudi Dibuka, Persyaratan dan Bocoran Soalnya Cek di Sini

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Mulai besok, 11 Januari 2024, Kementerian Agama akan membuka pendaftaran seleksi petugas haji Arab Saudi atau Panitia Penyelenggara Ibadah Haji alias PPIH Arab Saudi.

Juru bicara Kementerian Agama Anna Hasbie mengatakan Kemenag mengundang para pelamar yang memenuhi syarat untuk ikut ambil bagian dalam seleksi PPIH Arab Saudi.

”Pendaftaran dibuka dari 11 sampai 19 Januari 2024 melalui SuperApps Pusaka Kementerian Agama,” terang dia di Jeddah, Senin 8 Januari 2024.

BACA JUGA: Berapa Harga OPPO Reno 7 Hingga Reno 10 Jelang Rilis Reno 11 Series Januari 2024

BACA JUGA: Apakah Galaxy S23 Turun Harga Usai Pengumuman Perilisan Galaxy S24 pada 18 Januari 2024? Yuk Cek

Menurut rencana seleksi PPIH Arab Saudi akan dilakukan dengan CAT (Computer Assisted Test) dan wawancara. Materi soal tes seleksi petugas haji Arab Saudi terkait dengan wawasan kebangsaan, moderasi beragama, manasik haji, regulasi perhajian serta tugas dan fungsi layanan.

Sementara wawancara akan menggali tentang kemampuan baca tulis Al-Quran, pendalaman tugas dan fungsi petugas haji, integritas, problem solving serta pemahaman keagamaan yang moderat dan kepemimpinan.

Anna mengabarkan CAT dan wawancara akan digelar di Asrama Haji Pondok Gede tanggal 25 Januari 2024. Hasil seleksi akan diumumkan lewat akun masing-masing peserta tanggal 29 Januari 2024.

Direktur Bina Haji pada Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Arsad Hidayat menjelaskan ada 4 formasi pada seleksi PPIH Arab Saudi 1445 H / 2024 M.

BACA JUGA: Tak Terima Inter Milan Dituduh Dibantu Wasit, Marco Materazzi Turun Gunung: Lihat Pertandingan Juventus

BACA JUGA: Singgung Juventus, Ini Tanggapan Curva Nord Atas Tuduhan Inter Milan Dibantu Wasit Saat Kalahkan Verona

Formasi itu antara lain Media Center Haji (MCH), Pelindungan Jemaah, Layanan Jemaah Lansia serta Penanganan Krisis dan Pertolongan Pertama pada Jemaah Haji (PKP3JH).

Khusus untuk formasi MCH saat ini sedang berlangsung seleksi awal yang dilakukan Biro Humas, Data dan Informasi Setjen Kemenag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: