Korban Tabrakan Kereta 37 Orang, 33 Luka, 4 Tewas, Evakuasi Lokomotif Masih Berlangsung

Korban Tabrakan Kereta 37 Orang, 33 Luka, 4 Tewas, Evakuasi Lokomotif Masih Berlangsung

Korban tabrakan kereta 37 orang, 33 luka, 4 tewas, evakuasi lokomotif masih berlangsung.-PT KAI-

Upaya yang dilakukan PT KAI di antaranya dengan melakukan peningkatan sistem komunikasi, perjalanan kereta dan berbagai hal teknis lainnya.

Dia menegaskan PT KAI sangat serius dalam memberikan layanan perjalanan kereta yang aman, nyaman dan tepat waktu bagi penumpang. KAI menerapkan zero tollerance terhadap kecelakaan dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan perjalanan kereta.

BACA JUGA: Klub Motor di Tasikmalaya Deklarasi Damai dan Kecam Aksi Berandalan, Begini Katanya

BACA JUGA: Spesifikasi Nokia N75 Max 5G 2024 Tanggal Rilis, Harga, dan Fitur Unggulan!

”Kami berkomitmen segera menyelesaikan kejadian ini sehingga perjalanan kereta api dapat berangsur pulih dan kembali normal,” tegas dia.

Karena itu, PT KAI telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi dan lembaga terkait termasuk membentuk tim investigasi kecelakaan yang melibatkan Kereta Api Turangga dengan Kereta Commuterline Bandung Raya.

Sejumlah pihak yang akan dilibatkan di antaranya KNKT, TNI, Polri, DJKA Kemenhub, Basarnas dan berbagai pihak lain yang terkait.

Itu sebagai wujud keseriusan manajemen KAI dalam menemukan sumber penyebab kecelakaan sehingga dapat segera dievaluasi untuk meminimalisir kejadian serupa di kemudian hari.

BACA JUGA: Dengan Kamera 108MP Nokia Alpha Pro 5G 2024 juga di Bekali Layar Super AMOLED Cek di Sini Harganya

BACA JUGA: Dekat Stasiun KCJB di Padalarang, Wahoo Waterworld Jadi Rekomendasi Wisata di Bandung Barat, Wahananya Asyik!

Saat ini tim KAI tengah melakukan proses evakuasi kedua rangkaian kereta api dan diperkirakan dalam tempo beberapa jam lagi, rangkaian kereta dapat ditarik ke stasiun terdekat.

Setelah itu, tim teknis terkait akan memeriksa kelaikan rel di lokasi kecelakaan kereta api. Diharapkan, jalur rel tersebut dapat kembali dioperasikan dalam waktu tidak lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: