Keindahan Bumi Pasundan, Ini Rekomendasi Gunung di Jawa Barat untuk Latihan Mendaki, Salah Satunya di Tasik

Keindahan Bumi Pasundan, Ini Rekomendasi Gunung di Jawa Barat untuk Latihan Mendaki, Salah Satunya di Tasik

Keindahan Bumi Pasundan, ini rekomendasi gunung di Jawa Barat untuk latihan mendaki, salah satunya di Tasik.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Keindahan Bumi Pasundan, Ini Rekomendasi Gunung di Jawa Barat untuk Latihan Mendaki, Salah Satunya di Tasik

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Gunung di Jawa Barat menjadi salah satu titik untuk melihat keindahan alam Bumi Pasundan. Menariknya, gunung di Jawa Barat bisa didaki oleh pendaki pemula maupun pendaki profesional.

Rekomendasi gunung di Jawa Barat untuk latihan mendaki tersebar di berbagai kota dan kabupaten, termasuk di Kabupaten Tasikmalaya. Gunung yang ada di Tanah Pasundan ini bisa menjadi rekomendasi untuk berpetualang bersama keluarga maupun teman.

Adapun rekomendasi gunung di Jawa Barat untuk latihan mendaki di antaranya Gunung Galunggung, Gunung Putri, Gunung Papandayan, dan masih banyak lagi.

Gunung di Jawa Barat memiliki keindahan alam yang menakjubkan sehingga dapat memanjakan mata para pendaki pada saat mencapai puncak. Rasa lelah saat mendaki akan hilang seketika setelah melihat lukisan Tuhan yang begitu indah.

BACA JUGA:Motor Tabrak Mobil di Tasikmalaya, Seorang Pelajar Tewas, 1 Kritis, 2 Luka Ringan

Pada artikel ini akan dibahas mengenai rekomendasi gunung di Jawa Barat untuk latihan mendaki yang bisa dicoba pada saat momen libur tahun baru maupun libur akhir pekan. Simak pembahasannya hingga selesai ya!

1. Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya

Gunung Galunggung merupakan destinasi wisata favorit wisatawan Kabupaten Tasikmalaya dan sekitarnya. Gunung Galunggung menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat keindahan Bumi Pasundan.

Destinasi wisata yang telah familiar di telinga masyarakat Jawa Barat ini menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis. Gunung Galunggung sangat cocok untuk pendaki pemula terutama yang ingin belajar latihan mendaki.

BACA JUGA:PERKENALKAN, Ini Para Pembisik Pelatih Persib Bojan Hodak hingga Memutuskan Masa Depannya di Bandung

Kemudian, Gunung Galunggung Kabupaten Tasikmalaya memiliki suasana yang sejuk karena di sekelilingnya terdapat pegunungan yang memiliki udara bersih dan segar. Hal itu tentunya akan memberikan rasa nyaman dan tenang bagi siapa saja yang mendaki ke sana.

2. Gunung Salak

Rekomendasi gunung di Jawa Barat untuk latihan mendaki yang selanjutnya yaitu Gunung Salak. Gunung ini berlokasi di Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor dan memiliki ketinggian hingga 2.221 MDPL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar