Destinasi Wisata Situ Cangkuang dan Situ Bagendit Garut Ternyata Punya Kisah Legenda Menarik, Mari Simak!

Destinasi Wisata Situ Cangkuang dan Situ Bagendit Garut Ternyata Punya Kisah Legenda Menarik, Mari Simak!

Destinasi wisata Situ Cangkuang dan Situ Bagendit Garut ternyata punya kisah legenda menarik, mari simak!-IG Situ Bagendit Official-

Destinasi Wisata Situ Cangkuang dan Situ Bagendit Garut Ternyata Punya Kisah Legenda Menarik, Mari Simak!

GARUT, RADARTASIK.COM - Dua destinasi wisata favorit di Kabupaten Garut yakni Situ Cangkuang dan Situ Bagendit ternyata mempunyai kisah legenda menarik yang diceritakan secara turun-temurun.

Situ Cangkuang dan Situ Bagendit yang menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Garut yang dibalut dengan kisah legenda. Meskipun demikian, kedua destinasi wisata tersebut menjadi pilihan wisatawan untuk menikmati libur tahun baru.

Situ Cangkuang dan Situ Bagendit menjadi destinasi wisata yang menyuguhkan panorama alam menakjubkan serta udara yang segar. Selain itu, Situ Cangkuang dan Situ Bagendit memiliki banyak spot foto menarik yang cocok untuk diunggah di media sosial Instagram maupun TikTok.

Terlepas dari keindahan Situ Cangkuang dan Situ Bagendit, destinasi wisata yang berada di Kabupaten Garut ini mempunyai kisah legenda yang menarik untuk disimak.

BACA JUGA:Gempa Susulan 4.5 Guncang Sumedang, Warga Kembali Berhamburan Panik

Kisah legenda yang membalut destinasi Situ Cangkuang dan Situ Bagendit menjadi cerita turun-temurun masyarakat sekitar dan bahkan tak sedikit orang yang mempercayai kebenarannya.

Bagi wisatawan yang ingin mengetahui kisah legenda yang membalut destinasi wisata Situ Cangkuang dan Situ Bagendit, mari simak artikel ini hingga selesai.

Situ Cangkuang

Destinasi wisata Situ Cangkuang mempunyai kisah legenda yang diceritakan secara turun temurun.

BACA JUGA:Muhtadin Kembali Menjadi Ketua KPU Pangandaran Periode 2023-2028, Dua Petahana Masuk Formasi

Situs Cangkuang menjadi rekomendasi destinasi wisata yang menawarkan keindahan danau serta bangunan candi kuno yang diperkirakan telah berdiri sejak abad 8 Masehi.

Situ Cangkuang menjadi destinasi wisata alam sekaligus destinasi wisata sejarah yang dimiliki Kabupaten Garut. Maka tak heran, Situ Cangkuang menjadi tempat wisata yang populer di telinga wisatawan Jawa Barat.

Di area Situ Cangkuang terdapat sebuah kampung yang kental dengan sejarah yakni Kampung Pulo. Kampung ini merupakan kampung yang dahulunya dihuni oleh seorang penyebar agama Islam bernama Eyang Embah Dalem Arief Muhammad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar