Wisata Favorit di Jawa Barat, Inilah Dua Destinasi Wisata di Garut yang Lekat dengan Kisah Legenda, Yuk Simak!

Wisata Favorit di Jawa Barat, Inilah Dua Destinasi Wisata di Garut yang Lekat dengan Kisah Legenda, Yuk Simak!

Wisata favorit di Jawa Barat, inilah dua destinasi wisata di Garut yang lekat dengan kisah legenda, yuk simak!-Disparbud Jabar-

Situ Cangkuang dan Kampung Pulo Kabupaten Garut

BACA JUGA:Rute Penerbangan Nusawiru Pangandaran-Husein Sastranegara Bandung Resmi Dibuka, ini Harganya

Situ Cangkuang dan Kampung Pulo jadi destinasi wisata yang familiar di kalangan wisatawan Jawa Barat, terkhusus wisatawan dari Kabupaten Garut.

Berkunjung ke Situ Cangkuang wisatawan dapat melihat danau dan bangunan candi kuno yang diperkirakan telah berdiri sejak abad 8 M.

Di Situ Cangkuang terdapat juga Kampung Pulo yang kental dengan sejarah. Berdasarkan cerita turun temurun masyarakat sekitar, Kampung Pulo dulunya dihuni oleh Eyang Embah Dalem Arief Muhammad. Dia merupakan seorang penyebar agama Islam yang namanya telah melegenda.

Eyang Embah Dalem Arief Muhammad mempunyai keturunan 6 anak perempuan dan satu laki-laki yang sampai saat ini semua keluarganya tidak ada yang meninggalkan Kampung Pulo.

BACA JUGA:RESMI Subsidi Konversi Motor Listrik Naik Jadi Rp 10 Juta, Aturan Kubikasi Dihapus, Ayo Siapa yang Mau?

Keturunan dari Eyang Embah Dalem Arief Muhammad tidak meninggalkan Kampung Pulo karena sudah menjadi tradisi dari para leluhur.

Perlu diketahui, Kampung Pulo terletak di depan gerbang masuk Candi Cangkuang. Wisatawan yang berkunjung ke Situ Cangkuang dan Kampung Pulo akan mendapatkan pengalaman berkesan dan tentunya menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar