Menjelang Perayaan Natal, Polisi di Kota Tasikmalaya Lakukan Sterilisasi Gereja

Menjelang Perayaan Natal, Polisi di Kota Tasikmalaya Lakukan Sterilisasi Gereja

Tim Jibom Sat Brimob Polda Jabar saat melakukan sterilisasi di salah satu gereja Kota Tasikmalaya, Minggu 24 Desember 2023. Istimewa--

Menjelang Perayaan Natal, Polisi di Kota Tasikmalaya Lakukan Sterilisasi Gereja

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Guna menjamin keamanan, ketertiban dan kenyamanan selama perayaan Natal, jajaran Polres Tasikmalaya Kota bersama Tim Penjinak Bom (Jibom) Sat Brimob Polda Jabar melakukan sterilisasi di sejumlah Gereja yang ada di wilayah Kota Tasikmalaya, Minggu 24 Desember 2023.

Langkah preventif ini dilakukan menjelang pelaksanaan ibadah Natal di beberapa gereja Kota Tasikmalaya. Tujuannya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, dan dapat memastikan jaminan keamanan serta ketertiban selama kegiatan tersebut berlangsung.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono menjelaskan, kegiatan ini sebagai upayanya untuk memastikan kondusifitas kamtibmas selama perayaan Natal.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Kasus Pembobolan Rumah Siang Bolong di Perum Permata Kota Tasikmalaya, Semoga Ada Titik Terang

"Ya hal ini merupakan langkah dan komitmen kami untuk memberikan kemanan,ketertiban dan kenyamanan, sehingga kegiatan ibadah warga dapat dipastikan berjalan khusyuk dan situasi kondusif," katanya.

Adapun pelaksanaan sterilisasi dengan melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap setiap orang yang masuk ke area gereja, pengecekan kendaraan, dan pengawasan di sekitar lingkungan gereja. 

"Kami juga menghimbau kepada pihak kemanan gereja, untuk bekerja sama dalam menjaga kemanan dan tetap meningkatkan kewaspadaan," terangnya.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono mengharapkan dengan langkah preventif sterilisasi gereja, pelaksanaan ibadah Natal di Kota Tasikmalaya berjalan aman, damai, tertib dan terwujudnya Harkamtibmas yang kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: