Polisi Selidiki Kasus Pembobolan Rumah Siang Bolong di Perum Permata Kota Tasikmalaya, Semoga Ada Titik Terang

Polisi Selidiki Kasus Pembobolan Rumah Siang Bolong di Perum Permata Kota Tasikmalaya, Semoga Ada Titik Terang

Kapolek Cihideung, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Erustiana. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

BACA JUGA:Identitas Nama, Sekolah, Orang Tua, dan Foto Anggota Genk Motor Nyebar di WAG, Langsung Panen Hujan Hujatan!

Informasi yang radartasik.com himpun di lokasi kejadian, sebuah rumah di Jalan Elok yang tersimpan emas logam mulia seberat 1 kilogram seharga Rp 1 miliar juga digasak pencuri. 

Sementara itu dalam sepekan ini, pencurian di siang bolong juga terjadi di dua rumah Jalan Kencana. Dari dua rumah itu, diduga pencuri menggasak sebuah televisi ukuran 50 inc dan merusak kusen rumah. 

Lokasi kejadian pencurian siang bolong di Jalan Elok ini, masuk ke wilayah Kecamatan Tawang. Dan lokasi Jalan Kencana masuk ke wilayah Kecamatan Cihideung. 

"Ya benar ada kejadian maling di siang bolong. Ada yang hilang televisi 50 inc, dan ada yang kusen rumahnya sudah dibongkar," ujar Mulyono, tokoh warga Perum Permata, Jumat 22 Desember 2023.

BACA JUGA:Maling Siang Bolong di Perum Permata Kota Tasikmalaya Juga Curi Emas Rp 1 Miliar

"Iya ada kejadiannya di 2 lokasi dalam perumahan ini dalam sepekan ini. Kemarin malam warga sudah berkumpul membahas hal ini," sambungnya.

Terang dia, pelaku pencurian ini lebih dari seorang. Hal itu berdasarkan rekaman kamera pengintai dari salah satu rumah warga.

"Ya aksi pencuriannya terekam kamera CCTV. Terlihat televisinya dibawa pencuri. Ada 3 orang yang keluar dari rumahnya," terangnya.

Sedangkan sekira tanggal 11 Desember 2023, juga terjadi pencurian di siang bolong. Pencuri membobol sebuah rumah di Jalan Elok. 

BACA JUGA:Dalam Sepekan Maling Bobol Beberapa Rumah Warga Perum Permata Kota Tasikmalaya di Siang Bolong

"Lalu ada juga yang kehilangan emas. Emasnya disimpan di dalam brankas. Brankasnya dibawa. Emasnya seharga Rp 1 miliar," terangnya.

Dia membenarkan, bahwa dalam sebulan ini ada 3 kejadian pencurian siang bolong yang dialami warga Perum Permata tersebut. 

"Jadi dalam bulan ini ada 3 kejadian. Sudah bikin laporan ke Polisi. Ya kami lebih meningkatkan pengamanan lingkungan. Kami siagakan 5 satpam ada CCTV juga," tambahnya.

Dia berharap kasus ini dapat segera menemui titik terang. Sebab, warga menjadi tak tenang meninggalkan rumah dalam keadaan tanpa penghuni saat siang hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: