Geger! Temu Mayat Bayi Perempuan Baru Lahir di Kamar Mandi Masjid Tamansari Kota Tasikmalaya

Geger! Temu Mayat Bayi Perempuan Baru Lahir di Kamar Mandi Masjid Tamansari Kota Tasikmalaya

Polsek Tamansari, Polres Tasikmalaya Kota, saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan mayat bayi baru lahir, Minggu 24 Desember 2023. Istimewa--

Geger! Temu Mayat Bayi Perempuan Baru Lahir di Kamar Mandi Masjid Tamansari Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mayat bayi perempuan yang baru lahir ditemukan warga di kamar mandi Masjid Al-Mutmainah, Perum Sukawening, Kelurahan Sumelap, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Minggu 24 Desember 2023.

Warga bernama Odik Sodik (70) pertama kali menemukan mayat bayi tersebut. Odik, yang setiap hari ke masjid, menemukan bayi itu dalam keadaan tertutup kesed di dalam kamar mandi. 

"Ketika saya melihat ada kesed di kamar mandi, saya curiga. Setelah dilihat, ternyata bayi. Saya memberitahu Pak Adam. Bayi itu tertutup kesed, ada banyak darah," ujar Odik kepada wartawan.

BACA JUGA:Identitas Nama, Sekolah, Orang Tua, dan Foto Anggota Genk Motor Nyebar di WAG, Langsung Panen Hujan Hujatan!

Odik, yang awalnya mengira itu bayi bohongan, segera memberitahu ketua RT dan RW setelah memastikan kebenarannya. Mayat bayi perempuan lengkap dengan tali pusarnya itu ditemukan sekitar pukul 04.00 WIB, sebelum subuh.

Polisi langsung merespons laporan ini dengan segera mendatangi lokasi. Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dan Polsek Tamansari melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi mayat bayi perempuan itu ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Kapolsek Tamansari, AKP Nurrozi, menyatakan bahwa penyelidikan masih berlangsung. Mayat bayi perempuan ini diduga baru beberapa jam dilahirkan, mengingat ditemukan darah segar di TKP.

"Ya benar tadi ada penemuan jasad bayi. Diperkirakan sebelum subuh bayi itu lahor. Mayat bayi perempuan ini masih lengkap dengan tali ari-arinya," tuturnya Kapolsek Tamansari.

BACA JUGA:4 Speaker Portable Trolley yang Cocok Dibawa Liburan, PAS PRO F6 Bertahan 5 Jam Tanpa Listrik

Jelas dia, kasus penemuan mayat bayi perempuan ini awalnya diketahui saksi Odik Sodik (70) saat akan melaksanakan salat Subuh di masjid tersebut.

Saat itu, tukas dia, saksi bermaksud akan buang air kecil di kamar mandi masjid. Tetapi dia malah mendapatkan sosok mayat bayi tergeletak di lantai kamar mandi dengan ditutup keset.

"jasad bayi itu kondisi badannya secara umum masih segar, lengkap dengan tali pusarnya, tinggi badan sekitar 46 centimeter dan berat badan diperkirakan 2,91 kilogram. Serta dilahirkan dalam kondisi normal serta memenuhi usia kehamilan," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: