Legenda Juventus: Inter Milan Makin Matang, Mereka Membiarkan Lawan Menyerang untuk Menang

Legenda Juventus: Inter Milan Makin Matang, Mereka Membiarkan Lawan Menyerang untuk Menang

Giorgio Chiellini --Twitter Juventus FC

RADARTASIK.COM – Bek legenda Juventus, Giorgio Chiellini merasa Inter Milan makin matang, dan mengatakan “mereka membiarkan lawan menyerang untuk meraih kemenangan”. 

Saat menjadi bintang tamu di Sky Sport, Giorgio Chiellini, mantan kapten Juventus, memberikan pandangannya tentang perkembangan Inter Milan saat ini yang unggul 4 poin dari Juventus. 

Ia melihat permainan Inter Milan semakin matang setelah final Liga Champions musim lalu, bahkan sangat tenang saat mendapatkan tekanan dari Lazio.

"Setelah final Liga Champions, Inter mendapatkan ketenangan dan kematangan yang penting: mereka membiarkan lawan bermain, tetapi kemudian menyerang dan memenangkan pertandingan," kata Giorgio Chiellini seperti dikutip dari Tuttomercato.

BACA JUGA:Tingkatkan Motivasi Belajar Siswa TK, Disdikbud Tasikmalaya Berikan Bantuan Alat Peraga Permainan Luar

Giorgio Chiellini juga memuji Lautaro Martinez yang bermain semakin gemilang setelah kepergian tandemnya musim lalu, Romelu Lukaku. 

"Dia (Lautaro Martinez) adalah salah satu faktor pertumbuhan yang saya bicarakan. Hanya sedikit pemain yang dapat tampil gemilang dengan dibebani tanggung jawab lebih, dan dia adalah salah satunya,” pujinya. 

“Kepergian Lukaku dan menjadi kapten membuatnya bertanggung jawab, dan dia telah berkembang sangat banyak. Dalam perkembangan Lautaro, ada juga pengalaman Piala Dunia, meskipun tidak sebagai aktor penting, namun memberikan banyak pengalaman,” lanjutnya. 

“Kesalahan Marusic mudah ditebak, tetapi tidak semua orang tahu bagaimana memanfaatkannya," ulasnya mengenai gol pertama Martinez ke gawang Lazio.

BACA JUGA:DERETAN Calon Lawan Persib untuk Laga Uji Coba, Pengamat Lebih Sreg dengan Tim Malaysia-Thailand-Vietnam

Terakhir, Chiellini bahkan menganggap Alessandro Bastoni sebagai salah satu bek terbaik di dunia dan mengingat bagaimana Francesco Acerbi berhasil menahan Erling Haaland yang jauh lebih muda. 

"Bastoni merupakan bek terbaik Italia, salah satu dari lima terbaik di Eropa dalam usianya,” ujarnya. 

“Kelebihannya terutama dalam hal teknis, dan dia juga berkembang dalam aspek lain. Conte adalah orang pertama yang sangat membantunya,” tuturnya. 

“Acerbi? Dia masih dari generasiku, bek terbaik Italia, tanpa keraguan. Dia telah berkembang banyak, musim lalu dia bermain luar biasa, saya teringat saat dia menghadapi Haaland," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato