KCIC Sampaikan Permohonan Maaf kepada 214 Penumpang, Ini Masalahnya

KCIC Sampaikan Permohonan Maaf kepada 214 Penumpang, Ini Masalahnya

KA Feeder Kereta Cepat Whoosh tertabrak mobil minibus di Bandung Barat.-Disway/X/@sahabat_kereta-

KCIC Sampaikan Permohonan Maaf kepada 214 Penumpang, Ini Masalahnya

JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyampaikan permohonan maaf kepada 214 penumpang KA Feeder Kereta Cepat Bandung-Padalarang.

Perjalanan ratusan penumpang terganggu akibat mobil minibus menabrak KA Feeder Bandung-Padalarang di petak jalan antara Padalarang dengan Cimahi sekitar pukul 13.00.

Dalam keterangan pers tertulis, KCIC menyampaikan akibat kejadian ini, KA Feeder yang dijadwalkan tiba di Stasiun Padalarang pukul 13.01 WIB tiba di Stasiun Padalarang mengalami keterlambatan karena harus menunggu di Stasiun Cimahi untuk memastikan jalur kembali aman.

BACA JUGA: Cara Mencairkan BLT El Nino di Himbara dan PT Pos, Uang Tidak Boleh Kurang dari Rp 400.000

BACA JUGA: Ivan Dicksan No Comment Soal Berpeluang Dipasangkan dengan Muhammad Yusuf di Pilkada Kota Tasikmalaya 2024

Pukul 13.33 WIB proses evakuasi mobil selesai dan KA Feeder kembali diberangkatkan dari Stasiun Cimahi pukul 13.42 WIB. KA Feeder baru tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 13.55 WIB.

Ratusan penumpang Kereta Cepat Whoosh yang sebelumnya akan menggunakan KA G1232 dengan keberangkatan dari Padalarang pukul 13.19 WIB dialihkan ke perjalanan KA G1234 dengan keberangkatan dari Padalarang pukul 14.17 WIB.

KCIC memastikan seluruh penanganan penumpang dapat terlayani dengan baik dan lancar. Guna memberikan kenyamanan saat menunggu jadwal perjalana kereta cepat selanjutnya, penumpang diberikan service recovery berupa makanan dan minuman.

Setelah insiden tersebut, KCIC akan terus berkoordinasi dengan KAI untuk menghadirkan layanan Kereta Cepat Whoosh dan KA Feeder yang terintegrasi dengan baik.

BACA JUGA: Tips Aman Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga dari Suzuki

BACA JUGA: Lebih dari 3,7 juta Batang Rokok Ilegal dan Ribuan Liter Minuman Keras Dimusnahkan di Kabupaten Garut

KA Feeder merupakan layanan integrasi antarmoda berbasis Kereta Api yang dioperasikan oleh KAI untuk menghubungkan Stasiun Bandung dengan Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

Untuk memudahkan penumpang dalam mengatur waktu, jadwal keberangkatan dan kedatangan KA Feeder Bandung-Padalarang selalu disesuaikan dengan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: