10 Penyebab Baterai Motor Listrik Rusak, Berapa Biaya Pergantiannya?

10 Penyebab Baterai Motor Listrik Rusak, Berapa Biaya Pergantiannya?

Berikut ini 10 penyebab baterai motor listrik rusak. Biaya pergantian baterai bisa mencapai belasan juta rupiah.-Polytron-

BACA JUGA: Nokia 6600 5G Ultra Kombinasi Sempurna Antara Desain Ikonik dan Teknologi Masa Depan

Perkiraan Biaya Pergantian Baterai Motor Listrik

Biaya penggantian baterai motor listrik bervariasi, tergantung pada merek, model dan kapasitas baterai. Secara umum biaya penggantian baterai motor listrik Polytron Fox-R berkisar Rp 18 jutaan.

Sangat penting untuk diingat bahwa biaya tersebut mungkin tidak hanya melibatkan baterai itu sendiri tetapi juga biaya pemasangan dan biaya tambahan terkait.

Namun, pemilik motor listrik Polytron Fox-R tidak perlu khawatir dengan biaya penggantian baterai motor listrik. Sebab, Polytron menawarkan skema sewa baterai (battery subscription).

BACA JUGA: Berikut Fasilitas Baru Kereta New Generation di Argo Dwipangga Reborn

Untuk memanfaatkan skema sewa baterai, pemilik motor listrik Polytron Fox-R hanya perlu membayar Rp 200 ribu per bulan. Jika baterai mengalami drop atau kerusakan, Polytron akan menggantinya dengan unit baterai yang baru.

Christoper A Wirawan selaku Business Development POLYTRON EV mengatakan skema sewa baterai sangat membantu pengguna motor listrik Fox-R untuk meminimalisir beban biaya penggantian baterai di masa depan.

”Jadi, penting bagi kita mengetahui faktor-faktor yang dapat memengaruhi kesehatan baterai, sehingga kita dapat mengambil tindakan untuk meminimalkan risiko yang mungkin akan terjadi,” saran dia.

Kesadaran akan estimasi biaya yang tinggi, kata dia, sangat diperlukan agar dapat memberikan pandangan yang jelas bagi pengguna untuk mempertimbangkan memilih motor listrik Fox-R.

BACA JUGA: Tiga Perwira Polres Banjar Serah Terima Jabatan, ini Pesan Khusus Kapolres

Dengan demikian, pengendara bisa lebih tenang dan bebas khawatir saat menghadapi permasalahan pada motor listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: