5 Jenderal Bestie-nya Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Brigjen Pol Gupuh Setiyono yang Kini Wakapolda Sumbar

5 Jenderal Bestie-nya Mantan Kapolres Tasikmalaya Kota Brigjen Pol Gupuh Setiyono yang Kini Wakapolda Sumbar

Kiri-Kanan: Mayjen TNI Muhammad Muchidin, S.Sos, Marsekal Pratama Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, Brigjen Pol Gupuh Setiyono, S.I.K, Hj Dr Nia Tresnawati, dr Lely, Mayjen TNI Farid Makruf,M.A, Kolonel Inf Heri Purwanto, S.Sos dan Joko Sudarmawan.-istimewa -

Jadilah tradisi di kesatuan mereka yang tidak tertulis. Yakni pengganti mereka harus meneruskan merawat FPT dengan ketuanya dari Brigif dengan alasan pangkat lebih senior.

Danbrigif 13 Galuh Rahayu berikutnya Kolonel Inf Bangun Nawoko, Kolonel Windyatno langsung menjadi ketua FPT.


Brigjen TNI Bangun Nawoko. Foto: Wikipedia--

Berbagai aktivitas sosial FPT banyak digelar. Mulai memberikan bantuan kepada yatim piatu, fakir miskin, membantu daerah yang tertimpa bencana, pembinaan generasi muda/pelajar.

Fokus utama terhimpunnya para perwira TNI/Polri serta semua pimpinan BUMN, Perbankan, pengusaha, notaris, ulama, akademisi, jurnalis, menjadi mitra sharing gagasan pemerintah daerah yakni Wali Kota Tasikmalaya dalam pembangunan.

Termasuk menyelesiakan berbagai masalah terkait lintas lembaga secara cepat. 

Anggota FPT yang menjadi inisiator forum ini Dr. Hj. Nia Tresnawati ketua Ikatan Notaris Indonesia cabang Tasikmalaya, Prof. Dr. Kartawan Sumirya.

Tjong Djoen Mien owner Plaza Asia, dua beradik pengusaha angkutan dan hotel Handi Kristendi dan Hansen, Joko Sudarnawan, Ustadz Maman Suratman Mias, Yusran Verry, KH Achef Nur Mubarak, Lunangjaya dan Mimi Liong owner plastik dollar, Ariesta GM Santika.

BACA JUGA:Smartphone Tercanggih Nokia N73 5G 2023 Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

BACA JUGA:Persib Update Cedera Rachmat Irianto, Apakah Bisa Diturunkan Lawan Bali United? Ini Kata Bojan Hodak

Melalui FPT yang hubungan semua anggotanya sangat akrab dan terbuka, banyak hal yang biasanya terhambat formalitas dan birokrasi menjadi lebih ringkas.


Brigjen TNI Windiyatno. Foto: Wikipedia--

Seiring perjalanan waktu, para perwira TNI/Polri itu harus meninggalkan Kota Tasikmalaya karena pindah tugas.

Rupanya hubungan persahabatan dari hati yang tulus sudah mengubahnya memjadi naik level.

Antara Gupuh Setiyono dan semua yang pernah bertugas di Kota Tasikmalaya dan terhimpun di FPT, ikatannya bukan hanya mitra atau sahabat. Tapi sudah mengikatkan diri sebagai saudara!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: