Persigar Siap Tempur di Liga 3, Bangun Kekompakan dengan Pemusatan Latihan

Persigar Siap Tempur di Liga 3, Bangun Kekompakan dengan Pemusatan Latihan

Pemusatan latihan para pemain Persigar di Lapangan Sepakbola Yonif 303 cibuluh, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Rabu 29 November 2023. Istimewa--

Persigar Siap Tempur di Liga 3, Bangun Kekompakan dengan Pemusatan Latihan

GARUT, RADARTASIK.COM - Jelang Liga 3 Seri I Jawa Barat yang akan dimulai awal Desember 2023, tim kebanggaan Kabupaten GARUT yakni Persigar mulai melalukan pemusatan latihan di Lapangan Sepakbola Yonif 303 cibuluh, Kecamatan Cikajang.

Pemusatan latihan ini dilaksanakan dari 26 November 2023 lalu sampai dengan 1 Desember 2023. Sebanyak 23 pemain mengikuti pemusatan latihan ini. Mereka hasil seleksi terbuka yang dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Asisten pelatih Persigar, Oded Sutarna mengatakan, dari 30 pemain yang diseleksi telah dipilih 23 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan.

BACA JUGA:Ada 1.600 Lowongan Pekerjaan di Job Fair di SMKN 2 Garut, Yuk Gaskeun Para Pencari Kerja

"Sesuai arahan dari Ketum Bapak Haji Dedi Suryadi, tim Persigar yang dibawa ke pemusatan latihan ini 23 orang pemain dari 30 pemain yang kita seleksi," paparnya, Rabu 29 November 2023.

Meskipun hanya 23 pemain yang diambil untuk pemusatan latihan, terang dia, pemain sisanya yang tak lolos bisa dipanggil sewaktu-waktu jika dibutuhkan oleh tim.

Pemusatan latihan ini setiap harinya dilakulan dua sesi. Yakni latihan di pagi hari, dan latihan di sore hari.

Ia menjelaskan, latihan di Lapangan Cibuluh ini untuk adaptasi lapangan berukuran normal. Karena selama ini latihan dilaksanakan di lapangan rumput sintetis, yang ukurannya di bawah standar.

BACA JUGA:Motor Listrik Baru Savart S-1 Bisa Lari 120 Km, Simak Spesifikasi Selengkapnya

Lebih lanjut kata dia, menu latihan yang diberikan kepada pemain setiap harinya berbeda-beda. "Latihan di sini untuk conditioning. Kita akan lakukan endurance untuk ketahanan fisik pemain," bebernya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Garut, Amar Komarudin menambahkan, pemusatan latihan ini tidak ada kata terlambat untuk berlatih.

"Walaupun terlambat, tapi tidak ada kata terlambat. Pemusatan latihan penting untuk konsolidasi dan chemistry antar pemain serta pelatih," katanya.

Anggota Tim 9 Persigar itu juga memotivasi para pemain agar bisa memberikan yang terbaik untuk Garut. Yaitu dengan meloloskan tim kebanggaan masyarakat Garut ini ke Liga 3 Seri I Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: