Ayo Kenali 4 Masalah Footstep Motor Bersama Solusinya

Ayo Kenali 4 Masalah Footstep Motor Bersama Solusinya

Ayo kenali 4 masalah footstep motor bersama solusinya.-PT DAM-

Solusinya? Dalam kondisi darurat bisa menggunakan ring untuk mengganjal bagian batang engsel agar footstep bisa diam pada posisi seharusnya.

2. Footstep Seret

BACA JUGA: Persib Kontrak Kiper Timnas Filipina Ray Mendoza, Lalu Nasib Daisuke Sato-Teja Paku Alam? Ini Kata Bobotoh

Kebalikan dari footstep longgar adalah footstep seret dan mengalami kesulitan ketika dibuka maupun dilipat. Itu disebabkan karat atau kotoran yang menghambat pergerakan batang engsel footstep.

Solusinya? Cukup dibersihkan menggunakan cairan pembersih karat, cuci sampai bersih dan beri cairan pelumas agar engsel footstep kembali bekerja normal.

3. Footstep Lepas

Kendala footstep terlepas sebenarnya sangat jarang terjadi. Jika terjadi biasanya karena faktor pemasangan yang tidak tepat.

BACA JUGA: Hebat Perkuat Persib, Mantan Timnas Brasil Langsung Membidik Laga Melawan PSM Makassar

Kondisi footstep yang mengalami kerusakan juga terjadi karena lepasnya konektor pengunci batang pada baut engsel footstep.

4. Footstep Patah atau Bengkok

Footstep mengalami patah biasanya karena benturan atau terjatuh seperti efek kecelakaan. Masalah footstep patah hanya terjadi pada material yang terbuat dari bahan alumunium. Sedangkan footstep terbuat dari besi pada umumnya hanya mengalami bengkok.

Solusinya? Footstep yang bengkok cukup diluruskan kembali pada kondisi semula. Sementara footstep yang patah disarankan segera diganti agar aktivitas berkendara tidak terkendala. Karena, tidak adanya pijakan kaki berpotensi hilangnya keseimbangan dan menyebabkan kecelakaan.

BACA JUGA: Diskon Tiket Kereta Api Berlaku untuk Tiga Kelas, Simak Jadwal dan Cara Pembeliannya

Secara keseluruhan masalah pada footstep tentu bisa dihindari apabila selalu menjaga dan merawatnya dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: