Ayo Kenali 4 Masalah Footstep Motor Bersama Solusinya

Ayo Kenali 4 Masalah Footstep Motor Bersama Solusinya

Ayo kenali 4 masalah footstep motor bersama solusinya.-PT DAM-

Ayo Kenali 4 Masalah Footstep Motor bersama Solusinya

RADARTASIK.COM – Footstep merupakan tempat pijakan kaki penumpang motor. Komponen ini terdapat pada semua jenis sepeda motor.

Namun pada jenis motor bebek dan sport, footstep juga merupakan tempat pijakan kaki penumpang dan bagi pengemudi di bagian depan.

Ade Rohman selaku Sub Department Head Technical Service PT Daya Adicipta Motora, Main Dealer Honda Jawa Barat, menjelaskan Footstep memiliki banyak ragam. Jenisnya menyesuaikan gaya dan model pada setiap sepeda motor.

BACA JUGA: POLYTRON Fox-R Tampil dengan Baterai Canggih, Cek di INABUYER Electric Vehicle Expo 2023

BACA JUGA: Berapa Pajak Motor Listrik, Polytron Fox-R Masuk Kategori Dalam Permendagri?

Dari segi jenis, footstep ada yang bisa dilipat sehingga bisa lebih praktis dan compact. Ada juga yang model fixed atau tidak bisa dilipat. Model ini biasanya ditemui pada varian motor bebek.

Pada umumnya, menurut dia, footstep terbuat dari material besi yang dibungkus karet dengan grip untuk menghindari licin dan getaran.

Ada juga yang terbuat dari bahan alumunium yang memiliki keunggulan lebih ringan dan terlihat lebih mewah, stylish dan modern.

Footstep juga harus selalu mendapat perawatan secara rutin mirip seperti komponen lain. Karena faktor cuaca atau usia pakai, footstep sering mengalami masalah. Apa saja masalahnya?

BACA JUGA: Nokia N73 5G 2023, Ponsel Tercanggih di Dunia Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

BACA JUGA: Berikut Keunggulan Redmi Note 13 Pro Max Hp dengan Spek Dewa dan Harga Murah

1. Footstep Longgar

Kondisi ini ditandai dengan sering terbuka sendiri atau suara berisik ketika tidak digunakan. Footstep longgar karena komponen pada bagian as mengalami aus atau kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: