Pietro Nicolodi: Dortmund Saat Ini Versi Terburuk dalam 10 Terakhir, Sekarang Semuanya Tergantung AC Milan

Pietro Nicolodi: Dortmund Saat Ini Versi Terburuk dalam 10 Terakhir, Sekarang Semuanya Tergantung AC Milan

Ilustrasi pemain Borussia Dortmund jelang laga melawan AC Milan-Tangkapan Layar Instagram @ bvb09-

RADARTASIK.COM - Jurnalis Sky Sport, Pietro Nicolodi menyebut Dortmund saat ini versi terburuk dalam 10 terakhir, dan sekarang semuanya tergantung AC Milan di lapangan.

Pietro Nicolodi merasa AC Milan dalam kondisi lebih diuntungkan jelang laga melawan Borussia Dortmund di San Siro karena punya pengalaman bermain di Eropa.

Namun, ia menegaskan AC Milan harus pintar memanfaatkan momentum di lapangan untuk memastikan tiga poin dan membuka jalan lolos ke babak 16 besar.

"Pengalaman dan kemampuan untuk mengelola pertandingan Eropa yang penting. Tetapi juga hanya membaca satu momen penting, yang bisa benar-benar membuat perbedaan,” kata Pietro Nicolodi. 

BACA JUGA:Pelatih Borussia Dortmund Tak Percaya Rafael Leao Absen: ‘Saya Menunggu Susunan Pemain Resmi’

“Saya ulangi: bagi saya, semuanya akan tergantung pada permainan Rossoneri di lapangan. Dortmund saat ini adalah salah satu versi terburuk dalam sepuluh tahun terakhir. Tidak memberikan kesan kestabilan, organisasi umum, dan perencanaan," jelasnya.

Sedangkan mantan pemain dan pelatih Massimo Bonanni mengatakan laga melawan Dortmund aan menentukan masa depan AC Milan selanjutnya ketika menjadi bintang tamu Di TMW Radio.

"Milan akan memiliki pertandingan hidup atau mati sekarang, karena ini menentukan perjalanan mereka tidak hanya di Liga Champions," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Stefano Pioli menyebut Borussia Dortmund tidak menyadari keangkeran kandang AC Milan dalam persaingan Liga Champions menjelang pertemuan kedua kedua tim pada Rabu, 29 November pukul 03.00 WIB di San Siro.

BACA JUGA:Spesifikasi Samsung Galaxy A93 5G Ponsel Flagship Samsung Terbaik dengan Harga Terjangkau

"Pertandingan ini memiliki arti yang sangat penting, dan istilah 'titik balik' dapat diterapkan untuk perjalanan tim ini. Dortmund adalah tim yang tangguh, mereka mungkin mengalami kesulitan, oleh karena itu, kita harus bermain dengan segala yang kita miliki selama 95 menit," ucap Pioli. 

"Saya hanya ingin menyampaikan satu hal, kita mengenali kekuatan pertahanan Dortmund, tetapi mereka belum mengalami atmosfer Liga Champions di San Siro. Saya yakin para penggemar juga akan memberikan dukungan malam ini," lanjutnya.

Pioli kemudian mengambil inspirasi dari kemenangan baru-baru ini melawan PSG sebagai motivasi bagi timnya. Meskipun tertinggal, mereka tetap bersatu dan berjuang hingga akhir untuk meraih kemenangan.

"Kemenangan melawan PSG adalah poin referensi bagi kita. Meskipun kami tertinggal, kita tetap bermain sebagai tim hingga akhir. Itu adalah mentalitas yang perlu kita tunjukkan, meskipun permainan melawan Dortmund akan menjadi pengalaman yang berbeda dari pertandingan melawan PSG," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber