Bikin Bangga, Pelajar SDN 1 Sukamaju Tasikmalaya Jadi Wakil Lomba Bridge Tingkat Nasional

Bikin Bangga, Pelajar SDN 1 Sukamaju Tasikmalaya Jadi Wakil Lomba Bridge Tingkat Nasional

Pelajar SDN 1 Sukamaju Tasikmalaya saat berlatih olahraga bridgepersiapan mengikuti di LBSN di Surakarta, Jawa Tengah. diki setiawan / radar tasikmalaya--

Bikin Bangga, Pelajar SDN 1 Sukamaju Tasikmalaya Jadi Wakil Lomba Bridge Tingkat Nasional 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dua pelajar SDN 1 Sukamaju Tasikmalaya berhasil menjadi perwakilan Kota Tasikmalaya dalam kejuaraan olahraga Liga Bridge Siswa Nasional (LBSN), atau permainan kartu tingkat nasional di Surakarta, Jawa Tengah pada 29-30 November 2023 mendatang.

Bridge atau contract bridge sendiri adalah salah satu cabang olahraga bermain kartu yang membutuhkan kejelian dalam melihat peluang, maupun penyusunan strategi yang bisa mengasah otak para pemainnya.

Kepala SDN Sukamaju 1, Didi Cahyadi SPd mengatakan, setelah melalui seleksi yang cukup ketat selama empat bulan berturut-turut dalam empat sesi pertandingan LBSN, pelajar SDN 1 Sukamaju terpilih mewakili Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Aturan Baru Kantor Kemenag Bisa Jadi Rumah Ibadat Sementara, Simak Syarat Permohonannya

"Alhamdulillah sepasang pelajar dari SDN 1 Sukamaju terpilih untuk mengikuti Grand Final LBSN di Surakarta. Dari SDN 1 Sukamaju di wakili oleh Nanda Utami dan Deswita Puspa Nur Aryani," ujar Didi kepada Radar Tasikmalaya, Jumat 24 November 2023.

Terang dia, ajang grand final LBSN ini akan berlangsung nanti pada 29-30 November 2023 bersamaan dengan kejurnas Bridge yang ke-58 di Solo, bertempat di Terminal Tirtonadi.

Dia menyebutkan, pada perlombaan LBSN tahun 2023 ini, banyak siswa SDN 1 Sukamaju juga yang berhasil mendapatkan banyak peringkat dalam LBSN seri ke-4 yang dilaksanakan pada 28 Mei 2023 lalu. 

"Adapun prestasinya sebagai berikut, juara 2 LBSN oleh Nizar cahaya Nugraha dan Rizki Fauzi Ramdani. Kemudian Juara Harapan 1 oleh Nanda Utami dan Cantika Marlina Nurjuwita," bebernya.

BACA JUGA:Terlelap Tidur saat Hujan, Motor Matik Milik Warga Kota Banjar Raib Dicuri Beserta STNK

Dia berharap, pada ajang LBSN di Surakarta, Jawa Tengah nanti, sepasang pelajarnya dapat meraih prestasi terbaik, dan targetnya bisa masuk tiga besar nasional.

"Dengan berlatih dan kemampuan siswa, kami berharap bisa meraih prestasi di tingkat nasional. Kami percaya kepada siswa yang menjadi perwakilan memiliki kemampuan untuk bersaing dengan peserta lainnya," harapnya.

Guru Pembimbing Bridge SDN 1 Sukamaju Tasikmalaya, Reni Desnita Mira SSi menuturkan, untuk prestasi lainnya yang pernah diraih oleh pelajar SDN 1 Sukamaju adalah Juara Harapan 2 di 

LBSN seri ke-4 yang dilaksanakan pada 28 Mei 2023 lalu diraih Salsa Nabila Nur Fitria dan Lupitha Ayunda Tifany.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: