Cara Mudah Baleno Jadi Carpool Karaoke, Kontrol Hiburan Lewat Tombol di Setir

Cara Mudah Baleno Jadi Carpool Karaoke, Kontrol Hiburan Lewat Tombol di Setir

Cara mudah Baleno jadi carpool karaoke, kontrol hiburan lewat tombol di setir.-Suzuki-

Fitur konektivitas smartphone dapat diakses dengan mudah karena sudah terintegrasi dengan sistem ponsel pintar masing-masing.

BACA JUGA: Wow PSIS Semarang Datangkan Pemain Muda Asal Papua di Putaran Kedua, Yoyok Sukawi: Memperkuat Lini Belakang

Sebagai contoh Pengguna Apple CarPlay cukup menyalakan sambungan bluetooth dan secara instan akan muncul pop up yang menawarkan sambungan Apple CarPlay atau bluetooth ke head unit mobil.

Konektivitas dapat dilakukan secara nirkabel maupun menggunakan kabel USB. Head unit akan langsung tersambung. Cara yang sama berlaku untuk pengguna Android Auto.

Berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di ponsel pintar juga dapat dilakukan melalui head unit seperti menerima panggilan, membaca, mengirim dan membalas pesan, mengakses layar navigasi dan menyetel musik lewat platform pemutar musik favorit dengan tampilan orisinil seperti pada smartphone.

Bahkan pengguna bisa menampilkan lirik lagu pada head unit bila dibutuhkan untuk menyanyi bersama dalam mobil.

BACA JUGA: MUI Keluarkan Fatwa Haram Membeli Produk Pendukung Israel Sebagai Tindakan Bela Palestina, Inikah Produknya?

2. Kontrol Hiburan Lewat Tombol di Setir

Kini menikmati musik di dalam mobil jauh lebih menyenangkan berkat tuas kontrol pada roda kemudi. Tuas kontrol untuk hiburan biasanya dapat ditemukan pada sisi kiri setir.


Pengguna kendaraan bisa menaikkan atau menurunkan volume suara, berpindah frekuensi siaran dan memindahkan pilihan musik maju atau mundur dalam jangkauan sembari tetap fokus pada kondisi mengemudi.

Bahkan pengguna bisa memanfaatkan fitur voice command (perintah suara) untuk mengakses daftar putar atau mencari musik favorit namun tetap nyaman dan aman saat menyetir.

BACA JUGA: Pernah Tergeletak di Lapangan, Mantan Bek Persija Terus Dipercaya Persib hingga Dicintai Bobotoh

Tuas kontrol lain seperti mengangkat atau menutup panggilan telepon, mengganti mode sumber audio, hingga membisukan suara audio juga bisa dilakukan lewat tombol-tombol yang bisa dijangkau dengan mudah.

Selain pada setir, tuas kontrol ini juga bisa ditemukan pada bagian bawah layar head unit Suzuki Baleno dan Grand Vitara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: