Napoli Dapat Uang Terbanyak dari Liga Champions, AC Milan Paling Sedikit, Inter Milan dan Lazio Selisih 1 Juta

Napoli Dapat Uang Terbanyak dari Liga Champions, AC Milan Paling Sedikit, Inter Milan dan Lazio Selisih 1 Juta

Ilustrasi Liga Champions--

RADARTASIK.COM - Napoli dapat uang terbanyak dari Liga Champions, AC Milan paling sedikit, Inter Milan dan Lazio selisih 1 juta euro setelah UEFA memberikan hadiah atas partisipasi mereka di kompetisi paling bergengsi tersebut.

Menurut laporan dari Calcio & Finanza, UEFA akan membayar sejumlah uang kepada klub peserta Liga Champions musim ini  dengan total mencapai 284,55 juta euro. 

Uang tersebut akan dibagi secara merata kepada 32 klub peserta Liga Champions, dengan rincian hadiah uang sebesar 134,4 juta euro untuk bonus tiga pertandingan pertama dan 150,15 juta euro untuk market pool klub.

Market pool klub merupakan salah satu elemen dalam distribusi hadiah Liga Champions yang diperuntukkan bagi klub-klub peserta. 

BACA JUGA:INTIP Kemewahan Kereta Makan Bernuansa Suite Class di KA Bima dan KA Semeru

Konsep market pool klub dihitung dari hak siar dan pendapatan pemasaran yang dihasilkan dari penyiaran pertandingan Liga Champions di berbagai negara. 

Market pool klub bertujuan untuk mengurangi ketidaksetaraan dalam distribusi pendapatan di antara klub-klub peserta dan memungkinkan mereka untuk mendapatkan pendapatan yang lebih besar.

Empat klub asal Italia, yaitu Napoli, Inter Milan, Lazio, dan AC Milan, akan menerima hadiah uang dengan total 34,7 juta euro yang dijadwalkan akan diterima hari ini, Sabtu, 4 November 2023.

Sebagai juara Serie A musim lalu, Napoli akan mendapatkan porsi terbesar sebesar 12,4 juta euro. Jumlah ini juga dipengaruhi oleh market pool setelah mereka meraih gelar juara Liga Italia.

BACA JUGA:Bayangkan! Tablet yang Dibekali 4 Speaker, Refresh Rate 144Hz, Harga 5 Juta Kurang Dikit

Sebagai finalis Liga Champions musim lalu, Inter Milan menduduki posisi kedua dengan hadiah sebesar 9,93 juta euro, diikuti oleh Lazio dengan 8,83 juta euro.

Sementara itu, AC Milan harus puas menduduki peringkat terakhir dalam daftar ini dengan perolehan 3,56 juta euro. 

Hal ini disebabkan AC Milan hanya finis di poisi keempat musim lalu di Serie A dan hasil buruk dalam tiga pertandingan pertama di bbak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Berikut tabel pendapatan dari UEFA untuk klub Italia:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber