PT PNM Cabang Tasikmalaya Peduli Generasi Muda Cerdas dan Berwawasan

PT PNM Cabang Tasikmalaya Peduli Generasi Muda Cerdas dan Berwawasan

Pemimpin Cabang PNM Tasikmalaya, Rahmad Sadono meyerahkan bantuan berbagai peralatan belajar kepada Ruang Pintar Al Hidayah Singkup, Kelurahan Singkup, Kecamatan Purbaratu, Jumat 27 Oktober 2023. ujang nandar / radartasik.com--

BACA JUGA:Resmi Disanksi 10 bulan, Apa yang Terjadi Jika Sandro Tonali Ketahuan Judi Bola Lagi?

Sekadar diketahui bahwa kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh Sumber Daya Manusia. Ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang semakin maju mengharuskan setiap negara menciptakan pendidikan yang menghasilkan SDM berkualitas. 

Memajukan perkembangan intelektual dan emosional sejak dini merupakan hal yang sudah seharusnya dilakukan oleh pemerintah agar negara ini berdaya saing tinggi.

Dengan adanya pendidikan yang tercukupi, akan dapat meningkatkan integritas, profesionalitas dan kreativitas. Maka dari itu pelaksanaan Ruang Pintar yang

merupakan wadah terciptanya pelaksanaan pendidikan ini, menjadi salah satu program yang ikut andil dalam merealisasikan kemajuan bangsa.

BACA JUGA:Persib Kantongi Kelemahan PSS Sleman, Bojan Hodak Yakin Persib Berpesta di Hadapan Bobotoh

"Program ini berangkat dari kepedulian kita terhadap pendidikan dan kemajuan bangsa, dalam bidang pendidikan," tambahnya.

Rahmad meyakini, anak-anak yang belajar di ruang pintar tersebut 15 atau 20 tahun kedepan akan lebih pintar bakan bisa menjadi pemimpin. 

"Adik-adik ini bisa terus semangat belajar, dan ade ini bisa mengembangkan pendidikannya," jelas dia.

Lurah Singkup, Kecamatan Purbaratu, Muhidin merasa bersyukur kepada semua pihak terutama PT PNM yang telah ambil bagian, terutama karena mengembangkan kan pendidikan untuk generasi muda.

BACA JUGA:Persib Berpeluang Pecahkan Rekor 10 Pertandingan Tanpa Kekalahan, Levy Madinda: Lawan PSS Sleman Harus Menang

"Kekuatan moral, dan kepintaran untuk meningkatkan keilmuan, ini sangat dibutuhkan, maka kami akan terus dorong program dari PNM ini," tuturnya.

Dengan adanya Ruang Pintar ini, menurut dia, akan mendorong kepintaran dan kecerdasan generasi bangsa untuk mencapai kesejahteraan di masa yang akan datang, 

Pendamping Ruang Pintar Al Hidayah, N Pipih Latifah mengucapkan banyak terima kasih kepada PNM yang terus memberikan fasilitas belajar sejak tahun 2021 yang awalnya 30 siswa hingga saat ini menjadi 56 siswa.

"Alhamdulilah kami terus didukung, mudah-mudahan pendidikan ini terus berkembang," harapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: