Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Sebut Spirit Perubahan Harus Ditularkan di Birokrasi

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Sebut Spirit Perubahan Harus Ditularkan di Birokrasi

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat diskusi dengan jajaran pimpinan Radar Tasikmalaya Group di Studio Radar TV, Kamis 19 Oktober 2023. Diskominfo Kota Tasikmalaya --

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Sebut Spirit Perubahan Harus Ditularkan di Birokrasi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah bersilaturahmi sekaligus diskusi dengan awak media Radar Tasikmalaya Group di Studio Radar TV, Jalan SL Tobing, Kecamatan Cihideung, Kamis 19 Oktober 2023.

Pada kunjungannya ini Cheka membahas sejumlah problem di daerah, termasuk langkah-langkah yang ditempuh Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam mengawal perkembangan kota berjuluk Kota Resik ini ke arah lebih baik lagi. 

Radar Tasikmalaya sebagai representasi media massa daerah, menurutnya memiliki andil strategis. Ia tak alergi mendengarkan masukan bahkan curhatan dari berbagai kalangan.

BACA JUGA:Kenapa Prakiraan Cuaca Sering Meleset? Kepala BMKG Dwikorita Karnawati Ungkap Penyebabnya

Hal ini dilakukannya supaya bisa sama-sama mendorong perkembangan daerah dari setiap peran komponen yang ada. 

"Saya bisa kecanduan datang ke sini," paparnya dalam diskusi bersama jajaran Pimpinan Radar Tasikmalaya Group.

"Saya itu selalu challange ke simpul-simpul publik diskusi, karena kami di pemerintahan itu butuh another perspektif dalam merespons suatu kondisi. Tujuannya agar apa yang kita lakukan bisa berjalan sesuai harapan," sambungnya.

Dia menerangkan, Radar Tasikmalaya terus bermetamorfosis di tengah berkembangnya zaman. Bertransformasi digital dengan memiliki sejumlah platform media massa yang bisa diakses dimana saja lewat internet. 

BACA JUGA:Kemendes Kumpulkan 120 Pegiat Desa di Kota Banjar, Ini Tujuannya!

"Kami di birokrasi butuh masukan-masukan, supaya tidak terjebak teori atau rutinitas saja. Sebab perkembangan zaman dinamis, begitupun kebutuhan masyarakat akan dinamis dalam mengakses atau menerima layanan pemerintah. Spirit perubahan seperti ini harus kita tularkan ke semua komponen daerah," terangnya. 

Beber Cheka yang juga Pejabat Kementerian Dalam Negeri itu, belakangan ini Pemerintah Kota Tasikmalaya tengah menampung semua masukan tersebut. 

Masukan itu baik dari kalangan pebisnis, pegiat usaha, olahragawan, dan semua komponen masyarakat terkait arah Kota Tasikmalaya ke depan. 

Nantinya, kata dia, melalui Bappelitbangda masukan itu diramu semua karena keinginan publik supaya kota ini bisa bertumbuh terarah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: