Owner Asia Plaza Group Tjong Djoen Mien Matanya Sembab Lepas Karyawan Pergi Umroh, Langsung Janji Begini

Owner Asia Plaza Group Tjong Djoen Mien Matanya Sembab Lepas Karyawan Pergi Umroh, Langsung Janji Begini

Jamaah umroh Lusi Susilowati (tengah) dilepas owner Plaza Asia Tjong Djoen Mien (kedua daei kiri) dan koleganya, Minggu, 15 Oktober 2023. -radartasik.com-

Ternyata, kata Ko Acong, umroh begitu sakral bagi karyawannya yang muslim.

BACA JUGA:Tak Punya Rencana yang Jelas, Pemerintahan Joe Biden Kuatir Melihat Tindakan Israel di Jalur Gaza

Padahal tiap tahun juga ada hadiah untuk karyawan diberangkatkan piknik ke luar negeri. 

Tetapi responnya tidak seperti umroh ini. Bagi Ko Acong ini pengalaman batin tersendiri.

“Tiap tahun juga ada saya piknikan karyawan ke Singapur, ke Hongkong juga ada. Tapi tidak seheboh umroh loh,” cerocos  Ko Acong seakan ingin meluapkan gejolak perasaan yang menerpanya.

Sambil berjalan memyertai Lusi Susilowati, karyawan senior Plaza Asia Tasikmalaya, menuju bus Budiman untuk tujuan bandara Soekarno Hatta, Ko Acong terus bicara.

BACA JUGA:Deretan 5 Guru Monkey D. Luffy di One Piece, Nomor 4 Jarang Diketahui

“Saya melihat bagi mereka (karyawan Plaza Asia) sebagai muslim (ibadah umroh) sesuatu yang sakral. Saya sudah siapkan tiap tahun kita buka (hadiah umroh karyawan),” janji ayah dari dua anak ini.

Pagi itu sekitar pukul 09.00, Minggu, 15 Oktober 2023, di Masjid Al Islah yang berada di kawasan Asia Plaza Tasikmalaya,  jadi titik berangkat 36 jamaah umroh bimbingan Darul Haromain.

5 di antara jamaah itu adalah karyawan mal Plaza Asia Group dari Tasikmalaya, Garut, Sumedang, Cirebon, dan Plaza Asia Cihideung Kota Tasikmalaya.

Ustadz Maman Suratman Mias selaku pembimbing jamaah, sebelumnya di dalam masjid Al Islah Plaza Asia, memberikan arahan kepada rombongan jamaah umroh.

BACA JUGA:Merasa Dikibuli Israel, Koresponden CNN Minta Maaf Sebut Pejuang Hamas Bunuh Anak-Anak

Umroh, kata Ustadz Maman Suratman Mias, merupakan panggilan agung daei Allah.

Ibadah ini tidak mudah menjalaninya. Selain harus menempuh perjalanan sangat jauh, juga kondisi selama umroh di Mekah butuk kesabaran san keikhlasan.

Apalagi dari total 36 jamaah termasuk 4 jamaah lainnya yang akan bergabung di Jakarta, mayoritas wanita berusia di atas 50 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: