Citilink Buka Rute Baru, Salah Satunya Penerbangan Perjalanan Tasik-Jakarta Cuma 45 Menit

Citilink Buka Rute Baru, Salah Satunya Penerbangan Perjalanan Tasik-Jakarta Cuma 45 Menit

Citilink buka rute baru Kertajati-Bali juga Tasikmalaya-Jakarta pada bulan Oktober 2023.-Foto:tangkapnlayar/dok ig citilink-

BACA JUGA:SEDERHANA, 5 Makanan Pelancar ASI Paling Ampuh, Ada Minuman Gratis Lho

Penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta ini akan dimulai pada Senin 2 Oktober 2023 nanti, pemerintah Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan salah satu pengusaha CV. Adirama Mitra Sehati yang telah melakukan MoU dengan pihak maskapai Citilink.

Rencana penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta aan dijadwalkan dua hari dalam Seminggu yakni pada hari Senin dan Hari Sabtu. 

Dengan jadwal penerbangan rute perjalanan Halim Perdana Kusuma - Tasikmalaya jam keberangkatan Pukul 09.55 WIB jam kedatangan Pukul 10.45 WIB.

Sedangkan penerbangan rute perjalanan Tasikmalaya ke Halim Perdana Kusuma Jakarta berangkat Pukul 11.45 WIB dan tiba Pukul 12.05 WIB.

BACA JUGA:Oktober Bansos PKH dan BPNT Cair Lagi! Penuhi Syarat-Syarat Penting Berikut Ini

Harga tiket mulai Rp 899.000 diharapkan akan mampu memberikan layanan perjalanan yang terjangkau dengan fasilitas, kemanan dan kenyamanan yang mumpuni. 

Untuk mewujudkan penbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta, telah dilakukan MoU pada Senin 18 September 2023, antara PT Citilink Indonesia dan CV Adirama Mitra Sehati untuk kembali membuka penerbangan di Bandara Wiriadinata Tasikmalaya yang direncanakan akan mulai beroperasi pada 2 Oktober mendatang.

Pada acara penandatanganan dihadiri pula oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Komandan Lanud Wiriadinata serta sejumlah perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. 

Konektivitas adalah hubungan antar suatu unsur dengan unsur yang lainnya, baik berupa fisik, operasional maupun indikator lain yang dapat dihubungkan. Terhubungnya wilayah dalam suatu negara dapat pula disebut dengan konektivitas. 

BACA JUGA:Ignazio Abate Ingin Bawa Semua Pemain Primavera AC Milan Masuk Skuad Stefano Pioli

Dalam rangka meningkatkan konektivitas dan membangkitkan perekonomian, Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam waktu dekat akan kembali mengaktifkan penerbangan dari dan menuju Bandara Wiriadinata Tasikmalaya yang beberapa tahun terakhir ini ditutup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber