Cusss Penerbangan Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Cuma 45 Menit, Harga Mulai Rp899 Ribuan Ini Cara Pesannya

Cusss Penerbangan Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Cuma 45 Menit, Harga Mulai Rp899 Ribuan Ini Cara Pesannya

Penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta akan dimulai pada 2 Oktober 2023.-Foto:tangkapnalayar/dok IG cv.adirama mitra sehati-

BACA JUGA:Bobotoh Terbelah soal Nasib Mantan Bek Persija di Persib, hingga Muncul Beragam Usulan

Mewakili Susi Air, kala itu, Susi Puji Astuti memaparkan tentang konsep penerbangan untuk Tasik-Jakarta. Tidak hanya itu saja, di hari yang sama pun sejumlah tamu undangan langsung ikut serta uji coba penerbangan menggunakan pesawat Susi Air.

Beberapa pejabat dari pemerintah Kota Tasikmalya dan sekitarnya ikut serta uji coba menggunakan pesawat Susi Air. Tidak ketinggalan juga beberapa crew media dan humas pemerntah ikut menjajal penerbangan uji coba dengan Susi Air sat itu.

Undangan yang hadir kala expose saat itu juga berasal dari berbagai kalangan. Diskusi yang cukup hangat tatkala para pengusaha angkutan sempat menolak rencana penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta menggunakan pesawat.

Ada beberapa kekhawatiran saat itu, bila penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta terwujud. Dapat berpengaruh pada angkutan lainnya.

BACA JUGA:Bobotoh Terbelah soal Nasib Mantan Bek Persija di Persib, hingga Muncul Beragam Usulan

Tidak hanya itu saja, kendala tidak terwujudnya penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta saat itu adalah, penjualan ‘kursi’ yang harus ditanggulangi oleh pemerintah daerah terlebih dahulu. Kala itu APBD Kota Tasikmalaya belum sanggup bila harus menanggung ‘kursi’ pesawat bila tidak ada yang membeli.

Hingga akhirnya rencana penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta pun belum bisa terwujud di tahun 2007 lalu.

Akhirnya pada masa Kota Tasikmalaya dipimpin oleh Drs. H. Budi Budiman, penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta bisa terwujud. Melalui Bandara Wiriadinata menuju Halim Perdana Kusuma Jakarta, pesawat dari Tasikmalaya bisa take off dan landing sesuai dengan rencana.

Sayangnya di tahun 2020 saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta pun ditutup kembali. Kini mulai tanggal 2 Oktober 2023, penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta akan diaktifkan kembali.

BACA JUGA:RESMI Pendaftaran Prakerja Gelombang 61 Dibuka, Cairkan Dana Rp 4,2 Juta

Penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta dari Bndara Wiridinata Tasikmalaya menuju bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta akan mulai diaktifkan kembali pada tanggal 2 Oktober 2023.

Rencana penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta akan dijadwalkan dua hari dalam Seminggu yakni pada hari Senin dan Hari Sabtu. 

Dengan jadwal penerbangan rute perjalanan Jakarta (Halim Perdana Kusuma) - Tasikmalaya (Lanud Wiriadinata) keberangkatan Pukul 09.55 WIB jam kedatangan Pukul 10.45 WIB. 

Pemerintah Kota Tasikmalaya dipimpin oleh Pj Wali Kota Tsikmalaya, Cheka Virgowansyah melakukan reaktivasi penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta salah satunya dengan mendukung salah satu mitra yaitu CV. Adirama Mitra Sehati untuk MoU dengan pihak Citilink.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: