Terbukti Cepat, Jakarta - Bandung Hanya 40 Menit, Presiden Jokowi Merasakan Pengalaman Itu

Terbukti Cepat, Jakarta - Bandung Hanya 40 Menit, Presiden Jokowi Merasakan Pengalaman Itu

Presiden Jokowi membuktikan perjalanan Jakarta - Bandung hanya 40 menit.-PT KAI-

Ada pula Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi dan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

BACA JUGA: Nomor HP Kamu Bisa Klaim Saldo Dana Gratis Rp275.000 Tinggal Inikan Saja

Selain itu, ada pula para artis dan influencer seperti Raffi Ahmad, Vino G Bastian, Cak Lontong, Marsha Timothy, Nirina Zubir, Yuni Shara dan Armand Maulana.

Presiden mengaku sudah 4 kali datang ke proyek kereta cepat tapi memang baru pertama kali tadi mencoba.

Dia menyebut nyaman dan pada kesempatan tadi 350 kilometer per jam tidak terasa sama sekali baik waktu duduk maupun saat saya berjalan. “Ya ini lah peradaban,” katanya.

Presiden Jokowi berharap ada perpindahan masyarakat menggunakan transportasi umum, baik LRT, MRT, TransJakarta maupun kereta api cepat, saat kereta api cepat ini beroperasi.

BACA JUGA: Bersejarah! Honda Super Cub C125 Model Year 2024, Pertahankan Desain Motor Retro Sejak 1958

Karena, kemacetan telah mengakibatkan kerugian di wilayah Jabodetabek dan Bandung, Jawa Barat, mencapai Rp 100 triliun.

Dalam keterangan tertulisnya, Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo memastikan pembangunan Kereta Api Cepat dan KA Feeder dilaksanakan dengan keamanan dan kepatuhan terhadap standar yang telah ditetapkan.

Karena direncanakan untuk memiliki umur pakai hingga 100 tahun, proses pembangunan infrastruktur untuk kereta api cepat sangat diawasi secara ketat.

Setiap tahap pembangunan infrastruktur dikerjakan dengan tingkat ketelitian yang tinggi dan dilengkapi dengan pengawasan berlapis selama masa konstruksi.

BACA JUGA: Cara Mengajukan KUR BRI 2023 Bunga Rendah dengan Batas Pinjaman Rp 100 Juta melalui Ponsel

Itu dimaksudkan untuk memastikan infrastruktur kereta api cepat dapat digunakan dengan aman dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

KAI telah menyiapkan layanan KA Feeder rute Bandung - Cimahi - Padalarang untuk mendukung konektivitas integrasi Kereta Api Cepat Jakarta - Bandung.

Penumpang kereta api cepat dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung atau sebaliknya akan diangkut KA Feeder dengan waktu tempuh hanya 19 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: