Bersejarah! Honda Super Cub C125 Model Year 2024, Pertahankan Desain Motor Retro Sejak 1958

Bersejarah! Honda Super Cub C125 Model Year 2024, Pertahankan Desain Motor Retro Sejak 1958

Bersejarah! Honda Super Cub C125 model year 2024 masih pertahankan desain motor retro sejak 1958.-powersports.honda.com-

Bersejarah! Honda Super Cub C125 Model Year 2024, Pertahankan Desain Motor Retro Sejak 1958

RADARTASIK.COM – Honda Super Cub C125 model year 2024 baru saja diperkenalkan kepada publik dunia akhir bulan lalu.

Ternyata, Honda Super Cub memiliki sejarah panjang dalam dunia otomotif di Negeri Sakura, Jepang maupun Negeri Paman Sam, Amerika.

Kamu mau tahu sejarah Honda Super Cub? Simak penjelasan yang dilansir laman hondanews.com agar tidak gagal paham!

BACA JUGA: WOW Pengguna OVO Premier Bisa Dapat Saldo OVO Hingga Rp40 Juta Dalam Sebulan, Ini Caranya

Tahun 1956 yang merupakan tahun ke 8 berdirinya Honda, Presiden Honda Soichiro Honda dan Direktur Pelaksana Takeo Fujisawa baru kembali dari Eropa. Keduanya melakukan perjalanan untuk mencari inspirasi bagi produk besar Honda berikutnya.

Mereka menyadari bahwa motor tersebut seharusnya menjadi motor komuter —sepeda motor yang penuh gaya, menyenangkan dan murah— yang dapat dikendarai oleh siapa saja.

Karena itu, Honda Super Cub dirancang dengan berdasarkan 4 fitur utama. Pertama, mesin 4 langkah bertenaga tinggi yang senyap dan hemat bahan bakar namun memiliki performa yang kuat dan andal.

Kedua, sasis dan bodywork dengan ukuran dan bentuk yang memungkinkan pengendara pria dan wanita dengan mudah menaiki, mengendarai dan menuruni sepeda motor.

BACA JUGA: Klaim Sekarang! Cara Mudah Ambil Saldo DANA Gratis Rp 185 Ribu dengan DANA Deals

Ketiga, sistem perpindahan gigi yang tidak memerlukan pengoperasian tuas kopling. Keempat, desain canggih yang juga ramah, segar, dan tak lekang oleh waktu.

Dua tahun kemudian, Super Cub Honda C100 pertama dikeluarkan dari pabrik produksi Honda. Tujuannya, untuk memberikan kegembiraan dalam memainkan peran yang berguna dalam kehidupan masyarakat.

Motor ini langsung menjadi bintang di Jepang dan Amerika. Saking booming-nya perlu menunggu satu tahun untuk mendapatkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: