Mulai Hari Ini Aturan Gate Selatan Stasiun Gambir Berubah, So Jangan Keliru Jalur Masuk Stasiun

Mulai Hari Ini Aturan Gate Selatan Stasiun Gambir Berubah, So Jangan Keliru Jalur Masuk Stasiun

Mulai 1 September 2023 aturan Gate Selatan Stasiun Gambir berubah. Jadi, jangan keliru jalur masuk stasiun.-PT KAI-

BACA JUGA: Pedang Battousai si Pembantai yang Patah saat Menghadapi Soujiro di Rurouni Kenshin Ternyata Sakabatou Shinko

Untuk mendapatkan aplikasi Access yang merupakan wajah baru dari aplikasi KAI Access, pelanggan cukup melakukan update aplikasi.

Registrasi face recognition adalah salah satu fitur baru yang pelanggan dapat nikmati pada aplikasi ini.

Cara mendaftarkan layanan face recognition, pelanggan tinggal klik Menu ”Akun”. Kemudian klik ”Registrasi Face Recognition”. Lalu, ikuti langkah-langkah sesuai petunjuk yang diberikan. 

Proses registrasi dapat dilakukan pada mesin Check In Counter (CIC) atau melalui petugas layanan khusus yang berada di area hall selatan di Stasiun Gambir.

BACA JUGA: Tinggalkan Persib, Rachmat Irianto Kembali ke Surabaya Bersama 3 Pemain Persib Bandung Lainnya

Proses registrasi cukup membawa e-KTP dapat langsung dilakukan dengan menempelkan e-KTP pada perangkat Reader. Kemudian menempelkan jari telunjuk kiri atau kanan pada pemindai yang ada di e-KTP reader. Karena itu pendaftaran tidak dapat diwakili.

Jika tidak dapat melakukan registrasi karena tidak memiliki e-KTP seperti pelanggan anak atau e-KTP nya dalam keadaan rusak tidak perlu khawatir. Sebab, proses registrasi dapat dilakukan melalui petugas layanan yang tersedia.

Pendaftaran face recognation cukup sekali dan berlaku untuk seterusnya termasuk saat berada di stasiun lain yang sudah memiliki fasilitas Face Recognation Boarding Gate seperti Stasiun Bandung, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Malang, dan Solo Balapan.

Tidak perlu melakukan registrasi lagi, bagi pelanggan KA yang sudah pernah menggunakan layanan serupa di stasiun-stasiun tersebut.

BACA JUGA: INTIP Kawasaki Ninja 125 Model 2024, Bodi Ramping dengan Setang Clip-On

Pelanggan tidak perlu lagi melakukan cetak boarding pass jika sudah melakukan registrasi. Jika waktu untuk boarding sudah dapat dilakukan, pelanggan dapat langsung menuju ke Face Recognition Boarding Gate.

Caranya? Arahkan wajah ke mesin pemindai. Gate akan otomatis terbuka bila data tiket, identitas dan syarat lainnya sudah sesuai.

KAI menjamin proses pemindaian wajah pelanggan dan proses verifikasi seluruh data yang tersimpan di sistem KAI sangat cepat. Sehingga, pelanggan akan dengan sangat mudah dan lancar saat proses antrean boarding.

Diharapkan, penerapan face recognition boarding gate semakin memudahkan pelanggan dalam melakukan perjalanan karena proses boarding akan jauh lebih cepat, praktis dan tidak memerlukan verifikasi berkas manual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: