Resmi Kementerian ESDM Luncurkan Green Transport Rally, Simak Agenda Kegiatan Selama 5 Hari

Resmi Kementerian ESDM Luncurkan Green Transport Rally, Simak Agenda Kegiatan Selama 5 Hari

Kementerian ESDM bersama ACE secara resmi meluncurkan Green Transport Rally, Minggu 20 Agustus 203.-Kementerian ESDM-

Resmi Kementerian ESDM Luncurkan Green Transport Rally, Simak Agenda Kegiatan Selama 5 Hari

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Green Transport Rally (GTR) secara resmi diluncurkan siang tadi oleh Kementerian ESDM (Energi Dan Sumber Daya Mineral) bersama ACE (ASEAN Centre for Energy).

Green Transport Rally merupakan konvoi kendaraan berbahan bakar ramah lingkungan dari Jakarta hingga Bali, mulai Minggu - Kamis tanggal 20 - 24 Agustus 2023.

Reli yang menggambarkan komitmen teguh negara-negara anggota ASEAN dalam mengatasi tantangan sektor transportasi guna mencapai target penurunan emisi mengusung tema GTR 2023 Towards Net Zero Emissions.

BACA JUGA: Berkah Bagi Persib, Pemain Naturalisasi Persib Terbukti Bawa Kebangkitan Skuad Bojan Hodak

ASEAN GTR 2023 menjadi rangkaian Forum Bisnis Energi ASEAN (ASEAN Energy Business Forum/AEBF) yang bertujuan untuk mengidentifikasi potensi keuntungan ekonomi dan lingkungan dari berbagai teknologi mobil penumpang yang menggunakan teknologi berkelanjutan.

Mobil yang turut dalam kegiatan Green Transport Rally sebanyak 6 merek yang terdiri dari Hyundai Ioniq, Mercedes Eq, Wuling Almaz Hybrid, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Kijang Innova, Toyota Hilux yang menggunakan bahan bakar B40 dan Suzuki Ertiga Hybrid.

Sebagai acara pendukung Green Transport Rally, maka akan digelar Green Transport Talkshow pada Senin 21 Agustus 2023 di Hotel Mercure Manyar, Surabaya.

Solusi inovasi, gagasan dan diskusi untuk mendorong kawasan ASEAN menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan yang akan dibahas dalam talkshow tersebut.

BACA JUGA: Berdarah-darah Persib Kalahkan PSIS Semarang, Pemain Naturalisasi Persib Asal Belanda Cetak 2 Gol Kemenangan

Puncak acara Green Transport Rally berlangsung di Nusa Dua, Bali, bertepatan dengan ASEAN Energy Business Forum (AEBF) 2023.

Kehadiran para menteri energi dari seluruh negara di kawasan ASEAN menjadi penegasan komitmen kolektif dan upaya bersama bertransisi energi menuju Net Zero Emissions.

Dr Nuki Agya Utama, Direktur Eksekutif ACE, menyatakan ASEAN GTR 2023 mendorong kesadaran akan pilihan mobilitas berkelanjutan yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan ASEAN.

Dia mengharapkan reli ini dapat meningkatkan efisiensi energi dan pilihan kendaraan yang menggunakan berbagai pasokan energi dan teknologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: