Ikuti Muktamar Ke-23 IPM di Medan, Kota Tasikmalaya Berangkatkan 4 Kadernya

Ikuti Muktamar Ke-23 IPM di Medan, Kota Tasikmalaya Berangkatkan 4 Kadernya

IPM Kota Tasikmalaya akan mengikuti Muktamar Ke-23 IPM di Medan, Sumatera Utara.-Istimewa-

Ikuti Muktamar Ke-23 IPM di Medan, Kota Tasikmalaya Berangkatkan 4 Kadernya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sebanyak 4 kader Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Tasikmalaya dilepas untuk mengikuti Muktamar Ke-23 IPM di Medan, Sumatera Utara, Rabu 16 Agustus 2023 siang.

Keempat kader IPM yang akan mewakili Kota Tasikmalaya tersebut adalah Ketua PD IPM Muhammad Iqbal Fajar Setiawan, Sekretaris PD IPM Kevin Khairurrajwa Supriyatna, Ketua PC IPM Tawang Hakim Mutaqie Azka dan Ketua PC IPM Pesantren Amanah Ikhlas Ulul Albab Arridla.

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan Ketua PD Muhammadiyah Kota Tasikmalaya H Iip Syamsul Arief di Sekretariat PD Muhammadiyah Jalan HZ Mustofa 276 Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA: Taman Jasper Terindah di Dunia Jadi ‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya, 6 Ribu Ton Diangkut ke Luar Negeri

H Iip mengamanatkan kepada 4 kader IPM tersebut agar tidak bersikap primordial dalam menggunakan hak pilih. Memilih pimpinan itu bukan karena kedekatan, saudara atau lainnya. Pilihlah orang yang tepat dan terbaik dari calon yang ada.

”Mudah-mudahan para delegasi ini diberi kesehatan, keselamatan dari sejak berangkat sampai kembali lagi. Pulang muktamar nanti, sampaikan hasilnya dan pengalamannya kepada teman-teman di sini agar tersosialisasikan,” tambahnya.

Muktamar ke-23 yang dipusatkan di Kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utama (UMSU) ini akan digelar pada Jumat sampai Ahad, 18 – 20 Agustus 2023.

Dikabarkan, acara tersebut akan dihadiri langsung Menpora Dito Ariotedjo dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

BACA JUGA: Pemerintah Kota Tasikmalaya Gelorakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Perhelatan dua tahunan yang mengusung tema ’Menuju Era Baru Ikatan Pelajar Muhammadiyah’ ini direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

”Ya, rencananya akan dibuka Presiden Jokowi. Info dari panitia pusat, insya Allah beliau akan hadir. Mohon doa restu dari semua, mudah-mudahan kami dapat menunaikan amanat dari teman-teman pelajar Muhammadiyah Kota Tasikmalaya pada kegiatan Muktamar ini,” tambahnya.

Kegiatan nasional yang akan dihadiri sekira 1.500 pelajar Muhammadiyah se-Indonesia ini mengagendakan pemilihan 9 formatur pimpinan pusat serta membahas sejumlah isu-isu strategis dan agenda kepemudaan ke depan.

”Sebagai organisasi kepemudaan, kami ingin berkontribusi dan nantinya kami akan menyusun agenda-agenda strategis menyusul setelah kebergantian kepemimpinan,” terang Ketua PP IPM Nashir Effendi sebagaimana dilansir oleh laman muhammadiyah.or.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: