Menhub Budi Bahas Integrasi Antarmoda di Bandara Kertajati: Ditargetkan Melayani Penerbangan Komersial Oktober

Menhub Budi Bahas Integrasi Antarmoda di Bandara Kertajati: Ditargetkan Melayani Penerbangan Komersial Oktober

Menhub Budi bahas integrasi antarmoda di Bandara Kertajati: Ditargetkan melayani penerbangan komersial Oktober.-kemenhub-

Sementara itu, Sekda Pemprov Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak penyedia jasa angkutan darat.

BACA JUGA:Cegah Terjadinya Pelecehan Seksual, Poltekes Kemenkes Tasikmalaya Berikan Edukasi di SDN Sindanggalih

Setiawan Wangsaatmaja menjelaskan koordinasi yang dilakukan guna untuk memenuhi integrasi antarmoda menuju Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Mengutip laman Kemenhub, pengembangan Bandara Kertajati banyak menarik minat berbagai pihak termasuk dari India dan Arab Saudi.

Para investor tersebut tertarik untuk mengembangkan Bandara Kertajati.

Dengan demikian, pertemuan untuk membahas peluang investasi pengembangan Bandara Kertajati melalui skema public private partnership atau kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) telah dilaksanakan.

BACA JUGA:Indonesia Nomor 1 Sebagai Negara yang Percaya Pada Tuhan

Jika pembahasan integrasi antarmoda mengalami progres, direncanakan Bandara Kertajati akan mulai beroperasi melayani penumpang pada Oktober 2023.

Dengan demikian, beroperasinya Bandara Kertajati secara kompersial, maka akan memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, Bandara Kertajati akan memudahkan transportasi bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kemenhub