Aliran Sungai Citanduy di Kota Banjar Disebut Mirip Minuman ‘Thai Tea’, Pemandangan Indah Bikin Betah

Aliran Sungai Citanduy di Kota Banjar Disebut Mirip Minuman ‘Thai Tea’, Pemandangan Indah Bikin Betah

Pemandangan indah aliran Sungai Citanduy di Kota Banjar dengan latar pegunungan dan rumput hijau begitu indah. Aliran sungai berwarna coklat disebut miri minuman ‘Thai Tea’.-Foto:tangkapanlayar/dok humas kota banjar-

Aliran Sungai Citanduy di Kota Banjar Disebut Mirip Minuman ‘Thai Tea’, Pemandangan Indah Bikin Betah

KOTA BANJAR, RADARTASIK.COM - Sungai Citanduy merupakan salah satu sungai yang cukup penting di Jawa Barat, Indonesia. Sungai ini juga mengalir di Kota Banjar Jawa Barat.

Aliran Sungai Citanduy di Kota Banjar disebut mirip ‘Thai Tea’, warnanya yang coklat dan aliran yang deras, seakan terlihat seperti minuman ‘Thai Tea’ yang menyegarkan.

‘Thai tea’, juga dikenal sebagai Teh Thailand, adalah minuman populer yang berasal dari Thailand. Minuman ini terkenal karena warnanya yang cerah dan rasa uniknya. 

BACA JUGA:Jalan Sewaka Kota Tasikmalaya Bakal Ramai, Exit Tol Getaci Menuju Pusat Kota

Berikut adalah penjelasan singkat tentang Thai tea dan bagaimana rasanya:

Bahan dasar ‘Thai tea’ dibuat dari campuran teh hitam yang kuat, rempah-rempah, dan biasanya dicampur dengan susu kental manis. Campuran ini memberikan minuman warna oranye kemerahan yang khas.

Rasa ‘Thai tea’ memiliki rasa yang manis dan kaya. Teh hitam yang kuat memberikan rasa asam ringan yang menyegarkan, sementara tambahan susu kental manis memberikan sentuhan lembut dan krimi ke minuman tersebut.

Beberapa versi Thai tea juga mengandung rempah-rempah seperti kayu manis, vanila, dan pala, yang menambah dimensi rasa yang menarik.

BACA JUGA:Crosser Astra Honda, Delvintor Alfarizi Siap Taklukan Tantangan di MXGP Belgia

Karakteristik ‘Thai tea’ umumnya disajikan dalam bentuk dingin dengan es, dan sering dihidangkan sebagai minuman pelepas dahaga dan menyegarkan, terutama di daerah beriklim tropis seperti Thailand.

Ketika disajikan dalam bentuk dingin, Thai tea memiliki kesegaran dan kenikmatan yang khas, yang sangat cocok untuk mengatasi cuaca panas.

Penting untuk dicatat bahwa ‘Thai tea’ cenderung manis karena penggunaan susu kental manis dan gula dalam campurannya.

Jika Anda tidak terlalu menyukai minuman yang manis, Anda bisa mencoba meminta kurang gula atau versi non-manis (non-sweetened) jika tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber