Jalan Sewaka Kota Tasikmalaya Bakal Ramai, Exit Tol Getaci Menuju Pusat Kota

Jalan Sewaka Kota Tasikmalaya Bakal Ramai, Exit Tol Getaci Menuju Pusat Kota

Lokasi perbatasan antara Jalan Sewaka dengan Jalan Letjen Mashudi Kota Tasikmalaya. Jaln Sewaka akan dibuat exit tol Getaci.-Foto:tangkapnalayar/dok map-

Jalan Sewaka Kota Tasikmalaya Bakal Ramai, Exit Tol Getaci Menuju Pusat Kota

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Exit Tol Getaci di Kota Tasikmalaya rencananya akan ditempatkan di sekitar Jalan Sewaka Kota Tasikmalaya.

Namun, letak titik tepatnya masih menunggu penetapan lokasi dari pemerintah.

Anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari Daerah Pemilihan Kecamatan Kawalu dan Kecamatan Mangkubumi, H. Murjani SE.MM, yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Kota Tasikmalaya, mengungkapkan harapan besar terhadap pembangunan jalan Tol Getaci yang akan melintasi Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Crosser Astra Honda, Delvintor Alfarizi Siap Taklukan Tantangan di MXGP Belgia

Murjani menyampaikan informasi bahwa exit Tol Getaci untuk Kota Tasikmalaya akan dibangun di sekitar Jalan Sewaka.

Namun, belum ada informasi pasti tentang perubahan terkait exit Tol Getaci, dan proyek tersebut masih mengalami penundaan dari pusat.

Dalam mempersiapkan hadirnya jalan Tol Getaci di wilayah Kota Tasikmalaya, Murjani menekankan bahwa pemerintah Kota harus melanjutkan pembangunan infrastruktur untuk sambungan-sambungan dari exit Tol Getaci, seperti jalan lingkar timur utara yang belum selesai.

Murjani juga berharap bahwa jalan Tol Getaci yang melewati Kota Tasikmalaya akan memberikan dampak positif pada potensi ekonomi masyarakat setempat.

BACA JUGA:ASYIK Ada Bantuan UKT Bagi Mahasiswa Tasik, Begini Cara Daftar Beasiswa S1 Baznas Kabupaten Tasikmalaya

Dengan adanya exit Tol Getaci di wilayah Kota Tasikmalaya, diharapkan akan meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke kota tersebut dan mendorong pertumbuhan pusat-pusat keramaian baru.

Jalan Tol Getaci direncanakan akan melewati enam kelurahan di Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Titik awal Tol Getaci akan masuk di Kelurahan Setiamulya, kemudian melintasi Kelurahan Mulyasari dan Kelurahan Sukahurip.

Selanjutnya, jalan tol ini akan melalui Kelurahan Tamanjaya dan Kelurahan Mugarsari, sebelum berakhir di Kelurahan Sumelap, sebelum masuk ke wilayah Kecamatan Cibeureum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: