Innalillahi, 2 Remaja Kota Banjar Tenggelam di Sungai Citanduy saat Berenang, Seorang Selamat

Innalillahi, 2 Remaja Kota Banjar Tenggelam di Sungai Citanduy saat Berenang, Seorang Selamat

Petugas BPBD, PMI Polres Banjar dan TNI saat akan melakukan pencarian korban tenggelam Sungai Citanduy, Rabu 22 Mei 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Dua remaja di Kota Banjar tenggelam saat berenang hendak menyeberangi Sungai Citanduy, Rabu 22 Mei 2023 sekitar pukul 10.30 WIB. 

Diketahui kedua remaja tersebut bernama Nazril Ilham disapa Aril (18) dan Agim Nasrulloh (20) merupakan warga lingkungan Parungsari Kelurahan Karangpanimbal Kecamatan Purwaharja. 

Plt Kalak BPBD Kota Banjar Wawan Setiawan mengatakan, kedua korban berenang menyeberangi Sungai Citanduy diduga tidak kuat akhirnya terbawa arus.

"Diduga kedua korban tidak kuat, satu korban bernama Aril hanyut dan tenggelam. Sementara Agim berhasil selamat," paparnya. 

BACA JUGA:Ratusan Siswa SMA dan SMK di Kota Tasikmalaya Dapat Pencerahan Soal Wawasan Kebangsaan

Terang dia, korban bernama Agim diselamatkan oleh warga (penambang pasir) dengan menggunakan perahu kayu.

Sedangkan korban bernama Aril tidak tertolong karena telah hanyut terbawa arus Sungai Citanduy hingga tenggelam. 

"Korban selamat bernama Agim langsung dilarikan ke IGD RSUD Kota Banjar oleh warga sekitar menggunakan kendaraan yang ada," terangnya. 

Korban selamat langsung ditangani oleh tim medis dan mendapatkan pemeriksaan intensif karena kelelahan saat berusaha menyelamatkan Aril. 

BACA JUGA:Pegi Setiawan, DPO Tersangka Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Berhasil Ditangkap di Bandung

Menurutnya, berdasarkan keterangan warga yang melihat di lokasi temannya (Agim) yang selamat berusaha menolong Aril. 

Namun karena kelelahan berenang menyeberangi sungai, sehingga keduanya hanyut terbawa arus hingga salah satunya (Agim) diselamatkan. 

"Setelah kita menerima laporan dari warga langsung ke lokasi dan melakukan pencarian (opsar) menyisir titik korban tenggelam," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: