Aliran Sungai Citanduy di Kota Banjar Disebut Mirip Minuman ‘Thai Tea’, Pemandangan Indah Bikin Betah

Aliran Sungai Citanduy di Kota Banjar Disebut Mirip Minuman ‘Thai Tea’, Pemandangan Indah Bikin Betah

Pemandangan indah aliran Sungai Citanduy di Kota Banjar dengan latar pegunungan dan rumput hijau begitu indah. Aliran sungai berwarna coklat disebut miri minuman ‘Thai Tea’.-Foto:tangkapanlayar/dok humas kota banjar-

BACA JUGA:Kenshin Bebaskan Yahiko, Sinopsis Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan Episode 3

‘Thai tea’ juga dapat dijumpai dalam bentuk panas, tetapi biasanya variasi dingin yang lebih populer dan mudah ditemukan di kedai-kedai kopi atau restoran yang menyajikan hidangan Thailand.

‘Thai tea’ telah menyebar popularitasnya ke banyak negara di seluruh dunia, dan menjadi salah satu minuman ikonik dari budaya Thailand yang dinikmati oleh banyak orang di berbagai belahan dunia.

Pemandangan indah berlatar kan Gunung pun bisa dinikmati di sekitar aliran sungai Citanduy di Kota Banjar.

Hal ini terlihat dalam postingan instgaram milik @humas.banjar yang diposting pada Sabtu 22 Juli 2023.

BACA JUGA:Ini Alur Tabungan Siswa SD Ratusan Juta di Tasikmalaya Dibawa Kabur Eks Plt Kepala Sekolah

Sontak netizen pun mengiyakan bila aliran Sungai Citanduy di Kota Banjar yang berwarna coklat terlihat seperti minuman ‘Thai tea’ yang menyegarkan.

Meskipun aliran sungai Citanduy di Kota Banjar berwarna coklat, namun di aliran ini hidup spesies ikan yang sangat terkenal dan enak bila dimakan serta mengandung gizi tinggi yaitu ikan bebeong.

Ikan bebeong sangat terkenal di Kota Banjar bahkan menjadi salah satu makanan yang banyak dicari bila berkunjung ke Kota Banjar.

Aliran Sungai Citanduy memiliki panjang sekitar 190 kilometer dan mengalir melalui beberapa kota dan daerah, termasuk Kota Banjar.

BACA JUGA:Ini Alur Tabungan Siswa SD Ratusan Juta di Tasikmalaya Dibawa Kabur Eks Plt Kepala Sekolah

Sebagian besar aliran sungai ini bermuara di Samudra Hindia melalui Delta Citanduy.

Namun, kondisi aliran sungai dapat berubah seiring waktu karena berbagai faktor seperti curah hujan, polusi, peningkatan populasi, dan perubahan lingkungan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan kondisi sungai secara teratur untuk mengantisipasi perubahan dan dampak yang mungkin terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber