Perisai Diri Cabang Kota Banjar Road Show ke Sekolah untuk Jaring Anggota Baru

Perisai Diri Cabang Kota Banjar Road Show ke Sekolah untuk Jaring Anggota Baru

Perisai Diri Cabang Kota Banjar road show ke sekolah untuk jaring anggota baru.-Istimewa-

Perisai Diri Cabang Kota Banjar Road Show ke Sekolah untuk Jaring Anggota Baru

BANJAR, RADARTASIK.COM – Perisai Diri Cabang Kota Banjar kembali menggelar road show ke sekolah-sekolah.

Ketua Perisai Diri Cabang Kota Banjar Tono Sartono mengatakan road show dilakukan untuk menjaring lebih banyak anggota yang akan mendapatkan pembinaan dan pelatihan.

Dia menawarkan tiga poin besar pendidikan kepada anak-anak yang akan mengikuti pelatihan Prisai Diri.

BACA JUGA: Mengerucut, 2 Calon Pelatih Baru Persib Pengganti Luis Milla, Progresnya Hari Ini Diwawancara Manajemen

Pertama, pembinaan mental dan kepribadian di antaranya disiplin, taat aturan, hemat, mandiri, kepedulian, toleransi, keberanian, percaya diri, tanggung jawab dan akhlak mulia.

Kedua, pembinaan intelektual di antaranya kepemimpinan, keorganisasian, kepelatihan dan wasit juri (jika sudah memenuhi syarat).


Ketiga, pelatihan fisik dan latihan silat dengan metode kurikulum Perisai Diri yang tersusun jelas, pengelolaan kemampuan fisik dan pengembangan teknik pertandingan dalam penciptaan atlet berprestasi.

”Kita lakukan road show setiap awal tahun ajaran baru. Setiap angkatan bisa mencapai 200 sampai 300 orang anggota, mulai tingkat sekolah dasar sampai mahasiswa,” jelasnya.

BACA JUGA: Berlabel Timnas, Pengganti Tyronne Del Pino di Persib Punya Umpan Lambungnya Mirip Legenda AC Milan

Dia menambahkan sejak dilanda pandemi Covid-19 selama hampir 2 tahun, jumlah anggota Perisai Diri sempat menurun 50 persen per angkatan.

Maka dari itu, di tahun 2023 berusaha bangkit kembali sesuai tugas Perisai Diri yakni ingin membantu dunia pendidikan dan olahraga melalui pendidikan karakter dan olahraga pencak silat.

”Alhamdulillah Perisai Diri berdiri sejak 2012 dan resmi jadi cabang Kota Banjar sejak 11 Januari 2013 silam,” tutur dia.

Perisai Diri Kota Banjar telah mengelola 8 sekolah dasar antara lain SDN 1 Banjar, SDN 8 Banjar, SDN 1 Binangun, SDIT Uswatun Hasanah, SDN 1 dan 2 Purwaharja, SDN Mekarsari dan SDN Hegarsari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: