Resmikan Musim Baru DBL, Menpora: Kontribusinya Nyata Terhadap Prestasi Basket Indonesia

Resmikan Musim Baru DBL, Menpora: Kontribusinya Nyata Terhadap Prestasi Basket Indonesia

Menpora RI Dito Ariotedjo me-launching liga basket pelajar terbesar Honda DBL with Kopi Good Day musim 2023-2024 di Lapangan Plaza Kemenpora, Jumat 14 Juli 2023.-Istimewa-

Resmikan Musim Baru DBL, Menpora: Kontribusinya Nyata Terhadap Prestasi Basket Indonesia

JAKARTA, RADARTASIK.COMLiga basket pelajar terbesar di Tanah Air, Honda DBL with Kopi Good Day kembali bergulir.

Seremoni launching musim baru itu ditandai dengan aktivitas basket bareng Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Dito Ariotedjo) di Lapangan Plaza Kemenpora, Jumat 14 Juli 2023.

Bertepatan dengan peluncuran DBL musim baru ini, DBL Indonesia mengumumkan kolaborasi dengan Kopi Good Day sebagai bagian dari sponsor utama penyelenggaraan liga.

BACA JUGA: Nikmatnya ‘Sambar Janda’ Waroeng Sambal Bakar, Destinasi Baru Kuliner Kota Tasikmalaya

Kompetisi DBL sendiri bakal dimulai di kota kelahiran DBL Indonesia, Surabaya. Nantinya, kompetisi yang bertitle Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series–North Region itu digelar mulai 21 Juli – 2 September 2023.

Seluruh rangkaian Honda DBL with Kopi Good Day 2023 akan berlangsung di 30 kota dan 22 provinsi di Indonesia hingga Maret 2024.

Founder sekaligus CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda di kesempatan itu juga memperkenalkan perwakilan skuad DBL Indonesia All-Star 2023 yang baru tiba dari Chicago.

Di Chicago, tim putri DBL Indonesia All-Star berhasil meraih juara di turnamen bernama Chicago Summer Jam. Saat di Chicago, beberapa pemain juga mendapatkan tawaran beasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Amerika Serikat.

BACA JUGA: Kenali Kendala yang Sering Terjadi Pada Knalpot Sepeda Motor

”Semoga kehadiran DBL ke depan makin membuka jalan bagi adik-adik student athlete dalam mendapatkan kesempatan belajar di Amerika Serikat,” kata Aza, sapaan Azrul Ananda.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo mengapresiasi DBL Indonesia bisa konsisten selama 19 tahun menggelar liga basket untuk pelajar, hingga menjadi yang terbesar di tanah air.

”Konsisten ini memberi kontribusi nyata terhadap pencapaian prestasi basket Indonesia di pentas internasional,” kata Dito.

Kontribusi yang dimaksud Dito tak lain deretan alumni DBL yang menyumbangkan emas di SEA Games. Timnas basket putra meraihnya di SEA Games 2021. Sementara timnas basket putri mempersembahkannya di SEA Games 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: