Tol Cisumdawu Gratis Selama 3 Pekan, Tol Bocimi Segera Beroperasi

Tol Cisumdawu Gratis Selama 3 Pekan, Tol Bocimi Segera Beroperasi

Tol Cisumdawu gratis selama 3 pekan, Tol Bocimi segera beroperasi.-Instagram@transjabartol-

BACA JUGA: Jalan Tol Puncak Bogor Tersambung Jalan Tol Bocimi di Daerah Mana?

Itu dilakukan guna memenuhi standar yang telah ditetapkan untuk menunjang keamanan, keselamatan serta kenyamanan para pengguna jalan.

Seksi II Cigombong – Cibadak terbentang sepanjang 11,9 kM. Saat ini progress konstruksinya sudah dalam tahap akhir penyelesaian yakni 98 persen.

Seksi ini memiliki 9 jembatan utama dan 8 jalur penyeberangan.

Pada masa libur Lebaran 2023, Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong – Cibadak difungsionalkan dan berjalan sukses dan lancar.

BACA JUGA: 7 Pilihan Tempat Wisata Jempolan Dekat Exit Tol Bocimi

PT Trans Jabar Tol (TJT)

Trans Jabar Tol yang didirikan pada tanggal 29 Juli 2007 memperoleh hak pengusahaan jalan tol untuk segmen Bocimi dengan jangka waktu konsesi selama 45 tahun (2015 – 2060).

Jalan Tol Bocimi menghubungkan Bogor dan Sukabumi di Jawa Barat dengan panjang total 54 km. Saat ini Jalan Tol Ciawi – Sukabumi telah beroperasi sebagian, dimana sepanjang 15,35 km pada Seksi 1 (Ciawi – Cigombong) telah beroperasi sejak tahun 2018.

Untuk Seksi 2 (Cigombong – Cibadak) sepanjaang 11,9 km sedang dalam tahap konstruksi dan ditargetkan untuk beroperasi pada tahun 2023.

BACA JUGA: INI BARU KEREN! Tol Bocimi Bakal Urai Kemacetan Parah di Cibadak Sukabumi Tahun Depan

Sedangkan Seksi 3 (Cibadak – Sukabumi Barat) dan Seksi 4 (Sukabumi Barat – Sukabumi Timur) masih dalam tahap konstruksi.

Jalan Tol Ciawi – Sukabumi merupakan kelanjutan jalan Tol Jagorawi dan menghubungkan Jalan Tol Jakarta – Bogor – Pelabuhan Ratu dengan Jalan Tol Ciawi – Cianjur.

Terletak di salah satu daerah terpadat di Indonesia memudahkan lalu lintas ke kawasan wisata di Jawa Selatan dan dapat secara langsung memanfaatkan potensi pertumbuhan ekonomi lokal Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: