Tol Cisumdawu Gratis Selama 3 Pekan, Tol Bocimi Segera Beroperasi

Tol Cisumdawu Gratis Selama 3 Pekan, Tol Bocimi Segera Beroperasi

Tol Cisumdawu gratis selama 3 pekan, Tol Bocimi segera beroperasi.-Instagram@transjabartol-

Tol Cisumdawu Gratis Selama 3 Pekan, Tol Bocimi Segera Beroperasi

SUMEDANG, RADARTASIK.COM – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta Tol Cisumdawu gratis selama 2-3 pekan.

Basuki menyampaikan permintaan Tol Cisumdawu gratis selama 2-3 pekan kepada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) saat peresmian operasional Tol Cisumdawu, Selasa 11 Juli 2023.

”Seperti biasanya, kita bebaskan tarifnya selama 2-3 minggu setelah peresmian, baru kita operasikan,” jelas dia seperti dikutip dari Disway.id.

BACA JUGA: 7 Fakta Tol Cisumdawu yang Sudah Diresmikan Presiden Jokowi, Jadi Tol Terindah di Indonesia

Selain tarif Tol Cisumdawu masih gratis, dia meminta BUJT melakukan pengecekan akhir kesiapan operasional. ”Lampu penerangan jalan sudah terpasang, tinggal membersihkan median,” ungkap pak menteri.

Dia Hadimuljono saat ini Jalan Tol Cisumdawu sudah terkoneksi dengan Jalan Tol Cipali dan Bandara Kertajati.

Dengan demikian, masyarakat Bandung yang ingin ke Cirebon ataupun sebaliknya tidak perlu melintasi Tol Cipali. Cukup menggunakan Jalan Tol Cisumdawu.

”Dengan perjalanan dari ujung gerbang Tol Cileunyi menuju Cipali di Cirebon hanya ditempuh waktu perjalanan sekitar 40 hingga 50 menit dengan kecepatan minimal 80 km per jam,” ujar dia.

BACA JUGA: Ustadz Juga Gembira Jalan Tol Cisumdawu Diresmikan Presiden Jokowi, Lancar Pulkam!

Dilansir laman resmi BPJT, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan) sepanjang 61,6 km pada Selasa 11 Juli 23.

Lokasi peresmian di depan ikon Terowongan Kembar Tol Cisumdawu. Peresmian jalan tol ini ditandai dengan tapping gardu tol otomatis dan penandatanganan prasasti.

”Jalan Tol Cisumdawu sudah selesai dan siap dioperasikan, dimana jalan tol ini menghubungkan Kota Bandung melalui Jalan Tol Cipularang dan terhubung juga melalui Jalan Tol Cipali,” ujar presiden.

Dia menjelaskan pembangunan Jalan Tol Cisumdawu sudah dimulai tahun 2011. Artinya sudah 12 tahun berjalan hingga diselesaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: