Ucapan Duka Cita AC Milan untuk Luis Suarez: Selamat Tinggal Lawan yang Hebat

Ucapan Duka Cita AC Milan untuk Luis Suarez: Selamat Tinggal Lawan yang Hebat

Ucapan duka cita AC Milan untuk Luis Suarez di Twitter-Tangkapan Layar Twitter @acmilan-

RADARTASIK.COM - AC Milan menyampaikan ucapan duka cita untuk Luis Suarez dengan menuliskan “Selamat tinggal lawan yang hebat” di saluran media sosial resminya.

Dunia sepak bola kembali dikejutkan oleh kabar meninggalnya Luis Suárez Miramontes, gelandang bersejarah Inter asal Spanyol dari tahun 1960-an yang meninggal dunia pada usia 88 tahun.

Luis Suárez Miramontes adalah salah satu pemain terbaik pada masanya dan dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik dalam sejarah sepak bola Spanyol. 

Lebih dikenal dengan nama Luisito Suarez, ia datang ke Inter dari Barcelona dengan biaya 300 juta lira dan bersama Nerazzurri ia meraih tiga gelar liga, dua Piala Eropa, dan dua Piala Interkontinental.

BACA JUGA:Tanaman Ini Awalnya Dianggap Mistis, Penangkal Ilmu Hitam, Ternyata Punya 1001 Manfaat bagi Kesehatan

Pada tahun 1960, Luisito memenangkan Ballon d'Or dan menjadi pemain kelahiran Spanyol pertama yang meraih penghargaan bergengsi tersebut. 

Luis Suárez dijuluki El Arquitecto (Arsitek), merupakan mantan pemain Inter Milan yang lahir pada 2 Mei 1935 di Spanyol.

Di Inter Milan, ia memainkan peran penting dalam meraih kesuksesan klub, termasuk memenangkan tiga gelar Serie A secara berturut-turut pada tahun 1963, 1964, dan 1965. 

Ia juga membantu Inter Milan meraih gelar Liga Champions UEFA pada tahun 1964 dan menjadi pemain kunci dalam era kejayaan klub tersebut.

BACA JUGA:Nokia 5.4 Quad Camera 48MP Harga Hanya Rp 3 Jutaan, Teknologinya Menggunakan AI, Lebih Unggul dari Nokia C12

Sebagai pemain Spanyol, Luis Suárez Miramontes juga membantu Spanyol memenangkan Kejuaraan Eropa pada tahun 1964, yang merupakan gelar pertama yang diraih oleh tim nasional Spanyol.

AC Milan, melalui sebuah tweet, kemudian menyampaikan belasungkawa mereka atas legenda Inter Milan tersebut.

"Selamat tinggal kepada rival yang hebat. Belasungkawa kami untuk keluarga, teman, dan penggemar Luis Suarez. Beristirahatlah dalam damai, Luisito," tulis pernyataan resmi AC Milan di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: