Truk Muatan Tepung Terigu Terjun ke Sungai sedalam 10 Meter di Gentong Tasikmalaya, Sopirnya Terjebak

Truk Muatan Tepung Terigu Terjun ke Sungai sedalam 10 Meter di Gentong Tasikmalaya, Sopirnya Terjebak

Truk muatan tepung yang masuk sungai di jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 8 Juli 2023. Istimewa --

Truk Muatan Tepung Terigu Terjun ke Sungai sedalam 10 Meter di Gentong Tasikmalaya, Sopirnya Terjebak

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebuah truk warna hijau yang membawa muatan tepung terigu, terjun ke sungai sedalam 10 meter di Jalan Raya Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 8 Juli 2023.

Nahas, sang pengemudi truk yang belum diketahui identitasnya itu diduga meninggal dunia akibat terjepit di dalam kabin truk.

Proses evakuasi korban membutuhkan alat berat dan mobil derek, ataupun craine. Sebab, sang sopir truk tersebut terjepit didalam kabin mobil truk bernopol BE 9124 FU tersebut.

BACA JUGA:Terharu! Soal Persib Marc Klok Mengaku Sedih Tapi Tetap Bersyukur, Kenapa Ya?

Sebelum terjun ke sungai, mobil truk bermuatan tepung terigu tersebut sempat menghantam pagar pembatas jembatan, dan rumah milik warga yang berada tak jauh dari lokasi kejadian. Rumah warga hancur akibat tertimpa muatan truk tersebut.

Setelah menerima laporan, pihak kepolisian Polsek Kadipaten bersama Unit Laka Lantas Polres Tasikmalaya Kota langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta melakukan evakuasi korban yang terjepit di dalam truk tersebut.

Berdasarkan informasi dari pihak Kepolisian, kejadian kecelakaan tunggal tersebut bermula saat kendaran itu melaju dari arah Bandung hendak menuju Tasikmalaya, tadi dini hari.

Nahas saat berada di lokasi kejadian truk tersebut diduga mengalami rem blong dan ban becah sehingga kendaran itu hilang kendali dan menghantam pagar jembatan hingga terjun ke sungai.

BACA JUGA:Fair! Luis Milla Akui Kesalahan Saat Persib Ditahan Imbang Arema FC, Terutama 20 Jelang Laga Usai

KBO Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Soni Alamsyah membenarkan adanya insiden kecelakaan tunggal tersebut.

"Ya betul ada kecekan tunggal di jalur gentong Kabupaten Tasikmalaya. Kita langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi Korban dan kendaranya," ujarnya.

Menurut dia, kejadian tersebut sekira pukul 04.00 WIB. Diduga truk tersebut mengamali rem blong dan pecah ban, sehingga tidak bisa menguasai laju kendarannya.

“Ya Kalau kejadiannya sekitar pukul tadi dini hari. Berdasarkan keterangan para saksi, kendaran itu melaju dari arah Bandung menuju Tasikmalaya. Saat di lokasi kejadian truk diduga remnya blong ditambah lagi bannya pecah sehingga hilang kendali dan menabrak pembatas jembatan,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: