Dinda Aura Putri, Pemiliki Suara Emas Seperti Putri Ariani yang Menyanyi dengan Rasa dan Melihat dengan Hati

Dinda Aura Putri, Pemiliki Suara Emas Seperti Putri Ariani yang Menyanyi dengan Rasa dan Melihat dengan Hati

Dinda Aura Putri saat ditemani R Atik Suwardi ketika melakukan proses take vocal, belum lama ini. dokumentasi radartasik.com--

BACA JUGA:Ditutupnya SMK Periwatas Kota Tasikmalaya Jadi ‘Alarm’ Buat Sekolah Swasta

"Nah ketemu lagi akhirnya. Baru saya komunikasi dengan orangtuanya dan Dinda. Kami saling tukar nomor hape lalu mengajaknya ke studio saya," terangnya.

Kemudian, Atik pun membuat sebuah lagu yang menurutnya cocok untuk dinyanyikan Dinda. Akhirnya, mereka pun berkolaborasi.

"Awalnya saat di studio saya minta Dinda meng-cover lagu salah satu penyanyi. Eh kaget lagi saya, ternyata luar biasa. Tak pakai metronom (alat bantu untuk menentukan kecepatan tempo dalam suatu lagu, Red) saat take vocal," bebernya.

Hal itu yang membuay Atik semakin kagum kepada Dinda. Ketika take vocal, Dinda tak perlu mengulang-ngulang untuk direkam suaranya saat bernyanyi.

BACA JUGA:Karena Utang Pinjol Menantu di Tasikmalaya Tega Curi 1,5 Kilogram Emas dan Uang Ratusan Juta Milik Mertua

"Sempurna Dinda itu. Suaranya bagus, penjiwaanya dapet. Hanya sekali take vocal loh. Kaget saya. Bertahun-tahun pengalaman saya bermusik baru kali ini menemukan penyanyi yang hanya sekali take vocal sudah bagus. Mendekati lebih dari 90 persen," puji Atik.

Walaupun ada pitch control yang kurang sedikit, namun menurut Atik itu hal yang wajar. Sebab, Dinda usianya masih muda, baru 12 tahun dan baru mau masuk SMP. Jadi masih harus terus diasah dan dibimbing talent-nya.

"Dinda baru usia 12 tahun, tapi bernyanyi seperti diva profesional. Benar-benar membuat saya terkaget-kaget. Dinda ini menyanyi dengan rasa dan melihat dengan hati," jelasnya.

Hingga kini, proses single pertama Dinda masih dalam racikan tangan dan telinga Atik. Masih perlu proses mixing dan lainnya. Namun Atik memastikan dalam waktu dekat ini, single Dinda siap diluncurkan di media sosial.  

BACA JUGA:Cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang, Polres Tasikmalaya Libatkan Polisi RW

Diberitakan sebelumnya, gadis penyandang disabilitas Putri Ariani, adalah sosok yang mengharumkan nama Indonesia di ajang America's Got Talent 2023.

Lewat suara emasnya, Putri Ariani menginspirasi banyak talent untuk berani tampil bernyanyi.

Hal itu menjadi salah satu motivasi Dinda Aura Putri (12), warga Tentara Pelajar, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya untuk menjadi penyanyi.

Rabu 05 Juni 2023 siang, Dinda ditemui sedang menjalani proses rekaman di Atap Digital Recording Jalan Setiarasa, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: