Karena Utang Pinjol Menantu di Tasikmalaya Tega Curi 1,5 Kilogram Emas dan Uang Ratusan Juta Milik Mertua

Karena Utang Pinjol Menantu di Tasikmalaya Tega Curi 1,5 Kilogram Emas dan Uang Ratusan Juta Milik Mertua

Barang bukti emas berbagai jenis seberat 1,5 kilogram dan uang tunai ratusan juta yang dicuri menantu dari mertua, Kamis 06 Juli 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Karena Utang Pinjol Menantu di Tasikmalaya Tega Curi 1,5 Kilogram Emas dan Uang Ratusan Juta Milik Mertua 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Aksi seorang menantu di Kota Tasikmalaya yang tega mencuri 1,5 kilogram emas dan uang tunai ratusan juta milik mertua, ternyata akibat terlilit utang pinjol (pinjaman online).

Pelaku pria inisial DD (36), melakukan aksi pencurian itu karena memiliki utang pinjol dan lainnya sebesar Rp 100 juta. Selain itu, pelaku juga mengaku hasil curian tersebut untuk memenuhi kebutuhan ekonomi rumah tangganya.

"Iya kang untuk melunasi utang saya. Ada utang juga yang pinjol. Totalnya utang saya Rp 100 juta," ujar pelaku yang juga menantu korban, Kamis 06 Juli 2023 saat ditemui di Mapolres Tasikmalaya Kota.

BACA JUGA:Cegah Tindak Pidana Perdagangan Orang, Polres Tasikmalaya Libatkan Polisi RW

Pelaku pun mengakui, sebenarnya hubungan dirinya dengan korban yang tak lain adalah mertuannya tak ada masalah. Namun karena terdesak dan buntu, dia melakukan aksi pencurian itu.

"Benar-benar lagi buntu kang, karena utang itu. Saya terpaksa melakukannnya (mencuri emas 1,5 kilogram dan uang tunai ratusan juta punya mertua, Red). Saya tiba-tiba terbesit hari itu saja untuk melakukan aksi itu," terangnya.

Sementara itu adik korban, adik korban, Aan Iskandar (66) menuturkan, sebenarnya hubungan antara korban dengan pelaku tak ada masalah. Malah, korban selalu membantu ekonomi keluarga pelaku setelah usahannya bangkrut diterpa pandemi Covid-19.

"Pelaku padahal sama kakak saya dikasih 2 perusahaan, pabrik plastik dan tempat las besi. Tapi bankrut. Mungkin saat punya utang ratusan juta pelaku malu untuk ngomong ke kakak saya jadi melakukan aksi pencurian itu," tuturnya.

BACA JUGA:Lagi, Perahu Nelayan Pamayangsari Tasikmalaya Rusak Dihantam Ombak

Pelaku, jelas dia, menikah dengan anak bungsu korban dan telah dikaruniai 2 anak laki-laki. Saat ini, istri pelaku dan anak-anaknya tinggal di rumah korban. 

"Saat usahanya bankrut, pelaku juga dipekerjakan di tempat kakak saya. Ya kurang apa coba kakak saya kepada pelaku ini. Tega banget," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, menantu yang satu ini sungguh tega. Dia mencuri barang berharga dan uang tunai milik mertuanya. Kasus pencurian ini terjadi di sebuah rumah mewah di Jalan Siliwangi, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya. 

Korban adalah seorang pengusaha, Hj Haroh (70). Sedangkan pelaku adalah pria inisial DD (36) warga Jalan Sukawargi, Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung. Hubungan korban dengan pelaku adalah menantu dan mertua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: