Cesare Prandelli Tanggapi Pemecatan Paolo Maldini: Mari Kita Ingat Mereka Hanya Ingin Menghasilkan Uang

Cesare Prandelli Tanggapi Pemecatan Paolo Maldini: Mari Kita Ingat Mereka Hanya Ingin Menghasilkan Uang

Paolo Maldini-Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM – Mantan pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli menanggapi pemecatan Paolo Maldini ketika diwawancarai oleh Gazzetta dello Sport . 

Prandelli merasa terkejut dengan keputusan pemilik Gerry Cardinale memecat Maldini, mengingat perannya sebagai ikon klub dan membawa AC Milan meraih gelar Scudetto.

"Simbol klub yang membawa kembali Scudetto dan keputusan itu mengejutkan,” kata Prandelli.

Mantan pelatih Atalanta ini juga menyinggung tentang pentingnya memahami tujuan investasi pemilik klub yang berasal dari Amerika.

BACA JUGA:Arrigo Sacchi: Paolo Maldini Korban Kekejaman Mentalitas Amerika

Menurutnya, fokus investasi klub modern seringkali lebih terkait dengan aspek finansial dan keuntungan ekonomi, daripada semata-mata mencari kesuksesan di lapangan.

Pernyataan Prandelli mencerminkan keprihatinannya terhadap arah sepak bola modern yang semakin dipengaruhi oleh faktor keuangan dan bisnis.

Ia juga menujukkan ketidaksenangannya atas keputusan pemilik AC Milan saat ini yang dianggapnya kurang memperhatikan kontribusi dan kepentingan ikon klub seperti Paolo Maldini.

“Kita perlu memahami apa yang diinginkan dana investasi ini. Mari kita ingat bahwa mereka ingin menghasilkan uang,” tegasnya.

BACA JUGA:Prediksi Skor Persib vs Madura United, Jadwal Lengkap Persib dan Harga Tiket Serta Besaran Diskonnya

Cardinale sepertinya terlalu meremhkan peran Maldini di AC Milan.

Padahal ia dan Massara selalu berada di Milanello setiap hari untuk berdiskusi dengan Pioli, mempelajari masalah para pemain, mengikuti sesi latihan dan kemudian melaporkan kembali ke Milan jika ada masalah untuk diselesaikan. 

Arrigo Sacchi mengomentari perpisahan Paolo Maldini dengan AC Milan dan menyebt mantan anak asuhnnya itu menjadi korban gaya Amerika.

Sacchi mengakui Maldini telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik sebagai direktur Rossoneri yang berhasil meraih Scudetto dan mencapai semifinal Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: